Mobil Matik Makin Jadi Primadona

Written By Unknown on Selasa, 29 April 2014 | 17.36

Selasa, 29 April 2014 16:08 wib | Bramantyo - Okezone

F: Mobil transmisi matik (ist)F: Mobil transmisi matik (ist)

SOLO - Mobil dengan transmisi otomatis saat ini banyak diminati masyarakat. Tak heran bila akhirnya mobil matik sekarang juga sudah mulai banyak mengaspal di kota Solo, Jawa Tengah.

 
Banyak alasan yang membuat konsumen memilih mobil matik. Selain irit penggunaan BBM, kondisi lalu lintas yang padat dan macet membuat masyarakat mencari alternatif untuk mengatasi kelelahan selama di perjalanan. Sebab itulah masyarakat lebih memilih kendaraan mobil bertransmisi otomatis.
 
Pasar mobil matik mulai menanjak sejak 2008. Sampai saat ini peminatnya terus mengalami mengalami peningkatan. Sekitar tahun 2004-an, mobil tipe manual masih merajai pasar. Saat itu, diler cukup sulit menjual mobil matic, karena masyarakat yang masih ragu-ragu untuk membeli kendaraan tanpa kopling tersebut. Karena masih awan dengan kelebihan matik.
 
Hal tersebut diungkapkan Senior Sales Nasmoco Ring Road Solo, Jawa Tengah, Oka Oktaviarya. Menurut Oka, pergeseran tren mobil dari tipe manual ke tipe matic mulai terasa, banyak menarik minat dan antusias pasar Solo terhadap mobil tipe matik ini.
 
"Mungkin dua tiga tahun yang lalu orang di tawari transmisi matik banyak yang menolak. Sekarang sudah banyak yang sadar jika matik sekarang sudah berbeda dengan yang dulu," ungkap Oka Oktaviarya.
 
Namun menurut Oka, saat ini konsumen yang datang sudah banyak yang menanyakan jenis mobil tanpa kopling ini. Ini berarti masyarakat sudah mulai merasakan kenyamanan menggunkan mobil jenis matik.
 
Selama ini masyarakat menilai jika harga mobil jenis matik dan biaya perawatannya jauh lebih mahal dibandingkan versi manual. Namun setelah membandingkan dengan produk lainnya tidak membuat konsumen mundur membeli mobil matik. Padahal sebenarnya perawatan mobil matik dan manual sama, tidak ada perbedaan dengan jenis manual.
(zwr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Mobil Matik Makin Jadi Primadona

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/04/mobil-matik-makin-jadi-primadona.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mobil Matik Makin Jadi Primadona

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mobil Matik Makin Jadi Primadona

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger