Dieskpor, All New Yaris Susul Innova & Avanza

Written By Unknown on Senin, 24 Maret 2014 | 10.36

Senin, 24 Maret 2014 09:06 wib | Nurul Arifin - Okezone

F: All New Toyota Yaris (Septian P/Okezone)F: All New Toyota Yaris (Septian P/Okezone)

SURABAYA - PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana akan mengekspor All New Yaris. Pasalnya, All New Yaris saat ini sudah diproduksi lokal sehingga ada peluang untuk diekspor seperti Kijang Innova dan Avanza.

 
Direktur Marketing PT TAM Rahmat Samulo mengatakan, sejak tahun lalu semua unit yang diproduksi lokal sudah di ekspor di sejumlah negara. Setidaknya ada 27 negara yang menjadi sasaran ekspor.
 
"Kita sudah mengeskpor total dari Avanza, Kijang Innova dan Vios sekitar 118 ribu unit. Kemungkinan All New Yaris juga demikian karena sudah diproduksi di Indonesia," kata Rahmat Samulo di Surabaya saat peluncuran All New Yaris di Surabaya.
 
Kata Rahmat, dari 27 negera sasaran ekspor, paling banyak adalah di negara Timur Tenngah. Bahkan tahun ini ada peningkatan untuk negara tersebut. Dengan kehadiran All New Yaris, diyakini pasar ekspor Toyota akan makin bergairah.
 
Namun demikian untuk produksi di dahulukan kebutuhan dalam negeri. Sebab, mobil dengan harga sekitar Rp280 jutaan ini sudah banyak yang menanti. Sejak diperkenalkan pada 2006, permintaaan Yaris cukup besar. Hingga tahun 2012 tercatat, Yaris sudah terjual 27 ribu unit.
 
"Sejak sembilan bulan yang lalu TAM tidak lagi memproduksi dan artinya selama sembilan bulan vakum. Dan ketika All New Yaris sudah diluncurkan ini, ternyata banyak yang sudah memesan," katanya.
 
Produksi bulan Maret ini, rencananya akan dikirim ke semua jaringan Toyota seluruh Indonesia. Hal itu untuk menjawab rasa penasaran para penggemar All New Yaris. Selanjutnya, pada bulan April ini akan dikirim ke konsumen.
 
"Kita mendahulukan permintaan dalam negeri dulu. Wwaktu peluncuran All New Yaris di Jakarta beberapa hari lalu, sudah ada yang pesan di atas 200 unit. Kemudian di Bandung juga terpesan 200 unit lebih," tutup Rahmat.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Dieskpor, All New Yaris Susul Innova & Avanza

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/03/dieskpor-all-new-yaris-susul-innova.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dieskpor, All New Yaris Susul Innova & Avanza

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dieskpor, All New Yaris Susul Innova & Avanza

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger