Kalah dari Prius, Honda Pensiunkan Insight

Written By Unknown on Kamis, 27 Februari 2014 | 17.37

Kamis, 27 Februari 2014 16:37 wib | Arief Aszhari - Okezone

F: Honda Insight (Inautonews)F: Honda Insight (Inautonews) TOKYO - Honda resmi mengakhiri produksi mobil hybrid pertamanya di Amerika Serikat, Insight. Keputusan ini diambil karena penjualan Insight terus menurun, bahkan jauh tertinggal dari penjualan sang penantang langsung, Toyota Prius.

Menurut Juru Bicara Honda, Yuka Abe, generasi terbaru dari Honda Insight ini akan dihentikan produksinya pada bulan ini, dan masih belum dipastikan apakah ada model baru sebagai edisi pamungkas. Demikian dilansir Autonews, Kamis (27/2/2014).

Honda Insight merupakan kendaraan hybrid pertama di pasar Amerika Serikat yang diperkenalkan pada 1999, tujuh bulan lebih awal dari perkenalan Toyota Prius di Negeri Paman Sam.

Namun penjualan Honda Insight tidak berjalan mulus, kehadiran Toyota Prius menasbihkan model tersebut sebagai kendaraan terlaris dengan penjualan terbaik dengan komulatif penjualan hingga 3,19 juta unit sampai Januari.

Honda Insight sendiri mencatatkan penjualan sebanyak 280.629 unit secara global, dan sebanyak 157.275 unit terjual di Jepang. Untuk penjualan di AS sendiri mengalami penurunan sebesar 18 persen, dengan total 4.802 unit sampai akhir tahun. Hasil ini menjadikan Insight sebagai model dengan penjualan terburuk kedua setelah CR-Z di AS.

Sebelumnya Honda juga telah memutuskan untuk menghentikan produksi Insight pada 2006 lalu, sebelum menghidupkannya pada 2009. Untuk segmem mobil hybrid, Honda setidaknya memiliki lima model termasuk Sedan Accord dan mobil kompak Fit. (zwr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kalah dari Prius, Honda Pensiunkan Insight

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/02/kalah-dari-prius-honda-pensiunkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kalah dari Prius, Honda Pensiunkan Insight

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kalah dari Prius, Honda Pensiunkan Insight

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger