Bikin McLaren F1 dari Barang Rongsokan

Written By Unknown on Jumat, 20 Desember 2013 | 10.36

ZABRZE - Seorang pria asal Polandia berhasil membuat replika sebuah mobil sport McLaren F1 dengan memanfaatkan barang-barang bekas. Pria yang berprofesi sebagai mekanik amatir ini membuat replika mobil impiannya ini selama delapan tahun.

 
Dilansir Carscoop, pria bernama Jacek Mazur ini hanya menghabiskan dana sebesar 20 ribu poundsterling atau setara dengan Rp394 juta, jauh dari harga asli sebuah McLaren F1 sebesar 5 juta poundsterling atau setara dengan Rp98,8 miliar.
 
Uang tersebut digunakan Jacek untuk membeli berbagai macam suku cadang dan bahan-bahan bekas mobil, termasuk mesin V12 BMW. Supercar palsu ini juga mengadopsi sistem pengereman Mercedes-Benz.
 
Menurut pria yang juga pernah membangun Lamborghini Countach and the Porsche 911 ini, supercar buatannya tersebut mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 322 km/jam, memang tidak lebih kencang dari aslinya yang mampu berakselarasi maksimum hingga 240 km/jam.
 
Sebagai informasi, untuk McLaren F1 yang asli hanya diproduksi sebanyak 106 unit antara 1992 sampai 1998 dengan gaya tubuh Coupe dua pintu, dan mesin tengah. McLaren F1 ini mengadopsi mesin V12 berkapasitas 6.1 liter yang mampu memproduksi 627 HP.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Bikin McLaren F1 dari Barang Rongsokan

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/12/bikin-mclaren-f1-dari-barang-rongsokan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bikin McLaren F1 dari Barang Rongsokan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bikin McLaren F1 dari Barang Rongsokan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger