Mitsubishi Masih Andalkan i-MiEV & Outlander PHEV

Written By Unknown on Jumat, 20 Desember 2013 | 10.36

JAKARTA - Sejumlah produsen automotif turut meramaikan ajang Indonesia Japan Expo 2013 yang berlangsung 19-22 September di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Salah satu pabrikan itu adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

 
Dalam kesempatan ini, Mitsubishi menghadirkan mobil andalan mereka dalam hal ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Kedua mobil itu adalah Mitsubishi i-MiEV dan Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).
 
Sebagai informasi, Mitshubishi i-MiEV merupakan kendaraan penumpang yang mampu menampung empat hingga lima orang. Mobil mungil ini diperkuat motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 63 HP. Menggunakan baterai ion lithium sebagai sumber tenaga, i-MiEV sanggup menempuh jarak 160 km.
 
Sementara Outlander PHEV merupakan SUV model terbaru yang dikembangkan pabrikan asal Jepang tersebut. Mesin mobil ini dikombinasikan dengan mesin bensin 2.0 liter, 16 Valve, DOHC, MIVEC, berpenggerak empat roda, tenaga yang dihasilkan 89 kW (121 PS), sementara torsi maksimal 190 Nm.
 
Selain itu terdapat dua sumber penggerak lagi dimana motor depan menghasilkan 60 kW (82 PS) dan torsi maksimal 137 Nm serta motor belakang menghasilkan 60 kW (82 PS) dan torsi maksimal 195 Nm.
 
Dalam kondisi menggunakan tenaga listrik dan mesin bensin, Outlander PHEV hanya mengeluarkan 1 liter untuk jarak 67 kilometer. Baterai yang digunakan Outlander PHEV 100V mampu menghasilkan daya 1.500 W. Baterai dapat diisi hingga level 80 persen dalam waktu 30-40 menit menit.
 
Hanya saja, di Indonesia, harga mobil-mobil bermesin hybrid dan listrik tidak bisa dimiliki dengan harga murah, karena pajak. Bila di Jepang mobil tersebut dibanderal di kisaran 3 juta Yen, maka di Indonesia bisa di kisaran 5 juta Yen atau lebih dari Rp500 juta.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Mitsubishi Masih Andalkan i-MiEV & Outlander PHEV

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/12/mitsubishi-masih-andalkan-i-miev.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mitsubishi Masih Andalkan i-MiEV & Outlander PHEV

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mitsubishi Masih Andalkan i-MiEV & Outlander PHEV

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger