Eco Run Daihatsu, Tembus 30 Km/Liter

Written By Unknown on Rabu, 20 November 2013 | 10.36

KYUSHU - Daihatsu Motor Company (DMC) menghadirkan teknologi baru dalam menghemat konsumsi bahan bakar minyak. Selama ini, teknologi hemat BBM dilakukan menggunakan perpaduan bensin dan motor listrik atau dikenal dengan hybrid.

 
Adalah Eco Run, teknologi baru yang dikeluarkan DMC untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Usai mendapatkan penjelasan perihal Eco Run dari Hiroshi Shiraiwa, Divisi Perencanaan Teknologi DMC, sejumlah jurnalis dari Indonesia dan perwakilan Astra Daihatsu Motor (ADM) pun melakukan test drive terhadap Mira EiS yang telah menggunakan teknologi tersebut.
 
Test drive dilakukan di sebuah lokasi di Pabrik Daihatsu Kyushu, Selasa (19/11/2013). Tiap jurnalis kebagian menjajal penghematan yang dilakukan Eco Run dan hasilnya dicatat salah satu teknisi senior DMC, Tanaka.
 
Setiap peserta menempuh jarak satu kilometer dibagi dua, setiap setengah kilometer terdapat jalur zig-zag. Untuk setengah kilometer pertama, kecepatan harus di atas 30 km per jam. Selanjutnya 40 km/jam.
 
Hasilnya, Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head ADM mencatatkan penghematan terbaik, yaitu 30 kilometer per liter. Di tempat kedua, ditempati modifikator asal Bali, Andres dengan 28,7 km per liter. Okezone sendiri, mencatat angka 23,7 km per liter penggunaan BBM.
 
Tanaka pun memberikan tips cara menghemat BBM dengan teknologi tersebut. Menurutnya, penghematan BBM dengan teknologi Eco Run , yaitu dilakukan dengan cara konstan dalam menginjak pedas gas. "Jika gas diinjak secara konstan, maka BBM akan konstan juga," tutupnya.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Eco Run Daihatsu, Tembus 30 Km/Liter

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/11/eco-run-daihatsu-tembus-30-kmliter.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Eco Run Daihatsu, Tembus 30 Km/Liter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Eco Run Daihatsu, Tembus 30 Km/Liter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger