Daihatsu Belum Mau "Ekspor" Smart Assist ke Indonesia

Written By Unknown on Rabu, 20 November 2013 | 10.36

KYUSHU- Daihatsu Motor Company (DMC) belum berencana mengirim teknologi Smart Assist ke Indonesia. Walaupun di sejumlah kendaraan yang beredar di Jepang, teknologi yang cukup membantu pengemudi tersebut sudah diaplikasikan sejak Desember 2012 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Director DMC, T Edamoto menjawab pertanyaan sejumlah jurnalis Indonesia saat berkunjung ke pabrik Daihatsu Kyushu, Selasa (19/11/2013).

"Pada saat ini belum ada rencana menjual mobil dengan teknologi Smart Assist ke Indonesia. Daihatsu akan melakukan pembelajaran terlebih dahulu tentang kebutuhan masyarakat Indonesia," katanya.

Jika memang teknologi tersebut, lanjutnya, dibutuhkan, maka tidak menutup kemungkinan Daihatsu akan menerapkan Smart Assist tersebut untuk mobil yang akan dijual ke Indonesia. Tentunya, dengan modifikasi sesuai yang dibutuhkan masyarakat Indonesia. "Contohnya untuk mencegah (tabrakan) jika ada motor yang menyalip," ujarnya.

Director and Senior Advisor DMC, K Uoi, menjelaskan mobil berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di negara tersebut. Mobil menggunakan Smart Assist, tidak bisa begitu saja dijual ke Indonesia. Harus disesuaikan dengan kebutuhan pasar di Indonesia.

Teknologi Smart Assist telah diterapkan di Daihatsu Move sejak Desember 2012. Lain itu, teknologi tersebut juga bisa dipakai Daihatsu Tanto dan Daihatsu Mira EiS. Hingga kini, penjualan mobil 'Smart Assist' tersebut telah mencapai 100 ribu unit di Jepang untuk periode Desember 2012-September 2013.


Anda sedang membaca artikel tentang

Daihatsu Belum Mau "Ekspor" Smart Assist ke Indonesia

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/11/daihatsu-belum-mau-smart-assist-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Daihatsu Belum Mau "Ekspor" Smart Assist ke Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Daihatsu Belum Mau "Ekspor" Smart Assist ke Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger