Pelajar Perlu Belajar Etika Berkendara

Written By Unknown on Sabtu, 28 September 2013 | 17.37

MAKASSAR - Tingginya volume kecelakaan yang terjadi, khususnya bagi pengendara sepeda motor cukup mengkhawatirkan. Harus ada upaya yang serius dari berbagai pihak untuk mengurangi kasus kecelakaan tersebut.

 
Menurut Abdul Kadir, Instruktur Safety Riding Astra Motor main diler Makassar, untuk mencegah maraknya kecelakaan terlebih yang sering terjadi pada usia remaja, memang harus adanya edukasi safety riding, dan etika berlalu lintas secara berkesinambungan.
 
"Intinya adalah kita mengerti peraturan lalu lintas, terutama aturan dan etika berkendara di jalan raya," ujar Abdul Kadir saat berbincang dengan Okezone di arena sirkuit HRC di Makassar, Sabtu (28/9/2013).
 
Lebih lanjut Abdul mengatakan, edukasi tentang pentingnya berkendara memang tidak bisa menghentikan kasus kecelakaan yang selama ini terjadi. Namun setidaknya dengan edukasi pentingnya berlalu lintas terhadap remaja, bisa mengurangi kasus kecelakaan yang selama ini terjadi.
 
"Selama ini kan kita, maaf saya bukan menyalahi salah satu pihak ya, tapi selama ini di Indonesia kan sewaktu bisa mengendarai motor langsung bisa ke jalan raya. Mereka tidak diberi pelajaran aturan yang sesungguhnya bagaimana, dan itu harus diubah," pungkas Abdul Kadir.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Pelajar Perlu Belajar Etika Berkendara

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/09/pelajar-perlu-belajar-etika-berkendara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelajar Perlu Belajar Etika Berkendara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelajar Perlu Belajar Etika Berkendara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger