Angkutan Umum Jadi Solusi Kemacetan

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 17.37

JAKARTA- Pemerintah kota DKI Jakarta terlihat menjadi bulan-bulanan warganya, karena dinilai lamban membenahi angkutan umum terlebih lagi mengurai kemacetan yang semakin menjadi-jadi.

 
Danang Parikesit, Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia melihat anggaran yang ditujukan bagi Dinas Perhubungan yang minim, menjadi pemicu pemerintah lambat menambah alat transportasi.
 
"Kalau kita lihat struktur APBD di semua pemerintahan kabupaten kota, dinas perhubungan itu hanya mendapat 1 atau 2 persen dari total APBD. Bisa apa dia dengan anggaran itu. Jadi kalau kita melihat pemerintah daerah terkesan lambat karena mereka tidak punya kekuatan apa-apa. Kekuatan regulasi tidak punya kekuatan anggaran juga tidak punya," jelasnya saat berbincang dengan Okezone dan media lainnya di arena IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/9/2013).
 
Menurut Danang, Dinas Perhubungan harus mendapat anggaran lebih besar agar sektor angkutan umum dapat berkembang.
 
"Jadi salah satu solusinya menurut saya daerah itu diberikan anggaran baru, dana desetralisasi baru dalam bentun DHK atau program lainnya sehingga mereka mampu melakukan investasi besar-besaran di sektor angkutan umum," tuntasnya.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Angkutan Umum Jadi Solusi Kemacetan

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/09/angkutan-umum-jadi-solusi-kemacetan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angkutan Umum Jadi Solusi Kemacetan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angkutan Umum Jadi Solusi Kemacetan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger