Honda Punya Mesin Baru Sport Hybrid i-DCD

Written By Unknown on Jumat, 26 Juli 2013 | 10.36

TOKYO– Honda Motor Co., Ltd. memperkenalkan mesin baru Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive). Mesin ini hasil pengembangan Earth Dreams Technology Honda yang lebih efisiensi bahan bakar.

 
Sport Hybrid i-DCD meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan lebih dari 35 persen dibandingkan dengan sistem hybrid IMA. Dari hasil pengujian, mesin ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar sejauh 36,4 km per liter.
 
Mesin juga berukuran lebih kecil dan lebih ringan, dengan sistem hibrida satu motor, diperuntukkan untuk mesin mobil kendaraan berukuran kecil. Meskipun hanya menggunakan sistem hibrida satu motor, namun EV drive dapat memisahkan pengendalian mesin dan juga motor.
 
Mengadopsi sistem 4-silinder segaris dengan kapasitas 1.5 liter, yang menerapkan siklus Atkinson (siklus rasio dengan ekspansi tinggi). Sport Hybrid i-DCD terdiri dari 7 percepatan DCT (Dual Clutch Transmission). Dengan sistem built-in high-motor pada outputnya, dan IPU (Intelligent Power Unit) yang dilengkapi dengan baterai built-in lithium-ion. Selain itu juga mengadopsi electric servo brake system yang meningkatkan efisiensi listrik secara regeneratif dan kompresor listrik yang berguna untuk mengurangi beban pada mesin.
 
Terintegrasi dengan 3-mode driving system, dapat mengaktifkan atau menonaktifkan mesin dan motor tergantung situasi mengemudi. 3-mode driving system terdiri dari EV drive dimana hanya tenaga motor yang bekerja, Hybrid Drive Mode dimana tenaga motor dan mesin bekerja bersamaan, dan Engine Drive Mode hanya tenaga mesin yang bekerja.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Honda Punya Mesin Baru Sport Hybrid i-DCD

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/07/honda-punya-mesin-baru-sport-hybrid-i.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Honda Punya Mesin Baru Sport Hybrid i-DCD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Honda Punya Mesin Baru Sport Hybrid i-DCD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger