Datsun Bukan Mobil Murah Nissan

Written By Unknown on Rabu, 17 Juli 2013 | 10.36

JAKARTA- 32 tahun menghilang dari jagat industri automotif global, Nissan Motor Company selaku indukan sukses meniupkan kembali nyawa Datsun yang dulu pernah pudar.

 
Kini Datsun lahir dengan label "mobil murah", karena tujuan awalnya memang diplot masuk ke kelas yang tidak bisa dijamah oleh brand Nissan. GO menjadi model Datsun yang pertama dan telah diperkenalkan di India, hatchback kompak ini dibanderol harga 400 ribu Rupee atau bila dikonversikan sekitar Rp66,7 juta.
 
Harga segitu di Indonesia sungguh menakjubkan untuk kendaraan seperti mobil penumpang, empat roda dengan atap, memang nilai suatu barang komoditas pasti berbeda di setiap negara. Tapi referensi harga tersebut adalah harga mobil baru termurah di dalam negeri.
 
"Datsun adalah brand baru yang disuport oleh Nissan, Datsun pasti akan memberikan sesuatu yang baru. Datsun memang dikembangkan untuk masuk di pasar yang Nissan tidak bisa ambil," tegas Indriani Hadiwidjaja, GM Datsun Bisnis Unit Indonesia kepada jurnalis di Jakarta.
 
"Mobil ini bukanlah versi murah dari Nissan. Dalam diri Datsun tidak bisa dikatakan kualitasnya dikurangi tapi kita menghilangkan harga yang tidak begitu dihargai konsumen. Contohnya, kami memangkas biaya pengujian untuk kondisi iklim dan cuaca. Biasanya standar global Nissan uji kendaraan dilakukan sampai -40 derajat, buat Datsun ini tidak perlu, kita hanya butuh menyesuaikan dengan kondisi lebih spesifik, khusus, dan hanya untuk Indonesia," tambah Indri.
 
Di Indonesia sendiri perkenalan perdananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2013. Saat gelaran IIMS model Datsun yang pertama siap tampil namun masih dalam bentuk prototipe. Indri juga menerangkan Datsun akan agresif dengan meluncurkan dan memasarkan dua model Datsun di tahun 2014 nanti.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Datsun Bukan Mobil Murah Nissan

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/07/datsun-bukan-mobil-murah-nissan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Datsun Bukan Mobil Murah Nissan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Datsun Bukan Mobil Murah Nissan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger