Suzuki Akui Nex Masih Sedikit Dicari

Written By Unknown on Sabtu, 29 Juni 2013 | 17.37

JAKARTA - Pasar sepeda motor matik memang masih dominan di kancah automotif Indonesia. Secara umum penjualan matik dari tahun ke tahun memang semakin meningkat. Bahkan sekarang motor matik sudah merupakan sebuah fesyen. menjadi barang sehari-hari, prediksinya penjualan motor matik akan tetap tumbuh.
 
Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W juga punya model jagoan matik mereka, Nex. Diakui memang penjualan Nex masih jauh dari ekspektasi. Awalnya Nex ditargetkan terjual sampai di atas angka 10 ribu unit, namun kenyataannya Nex masih 'hanya' mencapai angka 5 ribu unit perbulannya, seperti diungkapkan Yohan Yahya, GM Marketing SIS 2W, saat peluncuran Suzuki New Satria F150 kemarin.
 
"Kita juga sedang berusaha, karena buat kita matik adalah market terbesar juga. Mau tidak mau kita tidak tinggal diam, kita mulai juga buat perubahan. Sementara ini sudah ditambahkan aksesoris seperti tambahan penyimpanan (box), perubahan-perubahan kecil juga sudah kita lakukan, cuma memang kita belum dapat market seperti yang kita inginkan," ungkap Yohan.
 
Menurut Yohan lagi, kendalanya seputar terbatasnya stok, kenaikan BBM, dan kebijakan pemerintah yang memberlakukan kenaikan minimum Down Payment (DP) atau uang muka sistem kredit syariah per 1 April 2013 lalu, DP syariah sepeda motor sama dengan kredit konvensional sebesar 30 persen.
 
"Kita boleh dibilang kita tidak punya stok, dalam artian terbatas. Lebih terasa perbedaannya saat angka DP itu naik. Biar bagaimanapun juga Nex ada di kelas Low, orang otomatis akan lebih selektif saat beli barang," jelas Yohan.
 
"Nex masih akan sedikit dicari, kuartal pertama memang masih standar tapi akan naik ke semester kedua. Ditambah momen lebaran, biasanya nuansa yang hadir itu orang belanja," tutup Yohan.
(zwr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Suzuki Akui Nex Masih Sedikit Dicari

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/06/suzuki-akui-nex-masih-sedikit-dicari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suzuki Akui Nex Masih Sedikit Dicari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suzuki Akui Nex Masih Sedikit Dicari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger