Mobil Teririt dari VW Sapa Inggris

Written By Unknown on Sabtu, 29 Juni 2013 | 10.36

STUTTGART- Volkswagen akan merayakan 60 tahun kehadirannya di pasar automotif Inggris. Guna menyambut 60 tahun ini, Volkswagen menyiapkan kejuatan untuk publik Inggris.

 
Seperti dilansir Autoevolution, pabrikan asal Jerman ini akan merayakannya dengan membawa mobil konsep XL1. Varian ini bakal dipajang di event Goodwood Festival of Speed yang dihelat bulan depan.
 
Volkswagen XL1 merupakan salah satu mobil konsep hyper-efficient yang cocok digunakan dalam perkotaan. Bodi VW XL1 terbuat dari karbon fiber dengan diperkuat dengan polimer.
 
Mobil ini sudah dilengkapi sistem hybrid dan dipersenjatai dengan mesin dua silinder TDI yang mampu menghasilkan daya sebesar 48 tenaga kuda atau 35 KW.
 
XL1 juga dilengkapi sebuah motor listrik yang mampu menghasilkan daya sebesar 27 HP (20KW). Mesin dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan DSG serta dilengkapi baterai lithium-ion 5,5 KWh.
 
VW mengklaim, XL1 ini bisa berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 12,7 detik, sebelum mencapai top speed 162 km/jam. XL1 ini juga disebut pihak Volkswagen sebagai mobil paling irit di dunia, dengan konsumsi bahan bakar 0,9 liter per 100 km, dengan emisi buang CO2 sebesar 21 g/km.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Mobil Teririt dari VW Sapa Inggris

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/06/mobil-teririt-dari-vw-sapa-inggris_29.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mobil Teririt dari VW Sapa Inggris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mobil Teririt dari VW Sapa Inggris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger