BMW Padamkan Pengembangan i8 Jadi M8

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 10.36

MUNICH- Di awal tahun lalu sempat terdengar rumor bahwa BMW akan menjadikan supercar hybrid i8 di bawah pengembangan divisi M. Mesin hybrid akan dilepas dan digantikan dengan mesin tipe konvensional model V8 dengan 600 tenaga kuda.

 
Setahun kemudian, sepertinya BMW telah memberi sinyal merah pada ide mengembangkan model tersebut. Sementara tidak dikatakan ada alasan resmi yang diberikan, M8 tidak lagi masuk dalam agenda BMW, seperti diberitakan Top Speed.
 
Keputusan ini diambil walaupun pada dasarnya i8 cukup mudah untuk ditransformasikan menjadi penggerak roda depan, penggerak roda belakang, ataupun penggerak keempat roda sebagai alternatif.
 
Kabar yang sempat beredar adalah BMW M8 akan banyak menggunakan bahan karbon fiber dan sasis alumunium yang diambil dari i8. Elemen desainnya mengambil dari e M1 Hommage concept yang diperkenalkan saat Concorso d'Eleganza Villa d'Este 2008 lalu.
 
Mesin V8 yang terbenam akan membuatnya mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3 detik, sementara kecepatan maksimalnya akan mencapai 320 km/jam.
 
Bila BMW M8 benar-benar hadir maka akan bersaing langsung dengan Audi R8 dan Mercedes Benz SLS GT. Sementara nasib M8 masih belum menemui titik temu, mobil yang hampir tidak mengeluarkan suara, nol emisi, versi i8 akan muncul pada akhir tahun 2013.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

BMW Padamkan Pengembangan i8 Jadi M8

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/05/bmw-padamkan-pengembangan-i8-jadi-m8.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BMW Padamkan Pengembangan i8 Jadi M8

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BMW Padamkan Pengembangan i8 Jadi M8

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger