VW Golf 7 Berstatus Mobil Teraman

Written By Unknown on Sabtu, 20 April 2013 | 10.36

CANBERRA- Generasi ketujuh (Mk 7) Volkswagen (VW) Golf baru saja dianugerahi rating lima bintang dalam uji tabrak ANCAP (Australasian New Car Assessment Program). Golf Mk7 mengkikuti jejak Mk6 dan Mk5 yang sebelumnya juga mendapatkan rating tertinggi yang tersedia.

 
Saat uji fisik dilakukan, performa Golf Mk7 dapat terbantu oleh banyak sistem yang dapat membantunya menghindari potensi tumbukan. Fitur standar multi-collision braking system mencegah dampak kedua dari hasil tumbukan dengan mengaktifkan rem setelah tabrakan terjadi. Sementara cruise control yang telah diadaptasikan bersama dengan city emergency braking juga membantu mengurangi efek kecelakaan.
 
Karena fitur keselamatan tambahan tersebut, Golf Mk7 melewati batas mandatori sistem perangkat keamanan pada kendaraan.
 
"Hampir semua model kendaraan berpenumpang VW telah diberi rating oleh ANCAP dengan angka maksimum, lima bintang. Untuk konsumen komersial, Amarok juga mendapatkan hasil memuaskan," papar Lauchlan McIntosh ANCAP Chairman Lauchlan.
 
Dalam pengujian, ANCAP menggunakan data yang diambil dari Eropa, ENCAP. Saat pengujian dampak frontal dari muka, Golf Mk7 mendapatkan angka hampir sempurna, 15,92 dari 16, selisih ini disebabkan karena beberapa poin perlindungan pada bagian kaki pengemudi, walaupun airbag untuk bagian tersebut sudah tersedia.
 
Saat pengujian, kompartemen penumpang terjaga denagan baik, semua pintu tetap tertutup dan dapat dibuka dengan normal setelah kecelakaan. Sedangkan pedal dan kemudi masih bisa difungsikan.
 
Angka maksimum, 16 poin didapat ketika tes dilakukan dari samping. Angka maksimal dua poin juga didapat setelah uji tabrak dengan tiang.
 
Perlindungan kepada pejalan kaki juga dinilai baik, nilai maksimal untuk perlindungan kaki dan nilai tertinggi untuk perlindungan bagi kepala anak kecil. Bagian paling depan dari bonet didesain seminor mungkin dapat mencelakai area yang sekiranya dapat melukai pejalan dewasa.
 
Uji tabrak ANCAP dilakukan untuk mengetahui tingkat keamanan suatu kendaraan melindungi penumpangnya dari seluruh potensi yang dapat menyebabkan kerugian. ANCAP dilindungi oleh pemerintah Australia dan FIA.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

VW Golf 7 Berstatus Mobil Teraman

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/04/vw-golf-7-berstatus-mobil-teraman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

VW Golf 7 Berstatus Mobil Teraman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

VW Golf 7 Berstatus Mobil Teraman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger