Mobil Listrik Jepang Kurang "Dilirik" di Amerika

Written By Unknown on Jumat, 22 Maret 2013 | 17.36

TOKYO - Kehadiran mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) di dunia automotif global merupakan evolusi dari perkembangan kendaraan yang terus diperbaharui dengan teknologi modern.  

Namun demikian, pada kenyataannya, dari tren yang berkembang di Amerika Serikat saat ini, kastamer berjalan lambat dalam merespon kemajuan teknologi ini. Dan yang paling menyedihkan adalah, satu dari tiga pemilik mobil listrik produksi jepang tidak akan membeli lagi untuk kedua kalinya.

Berbeda ketika awal dimana mobil Jepang masuk ke Amerika, setidaknya ada satu juta unit mobil listrik berseliweran di negeri Paman Sam itu. Bahkan, pada 2012 penjualan mobil listrik di Amerika meningkat tiga kali lipat, menjadi 50.000 unit. Tetapi angka ini masih jauh dari ekspektasi para analis. Tentu saja, ini menjadi kabar buruk bagi produsen mobil listrik di seluruh dunia.

Dalam sebuah penelitian yang dibuat McKinsey and Co, satu dari tiga pembeli mobil listrik tertarik dengan keuntungan yang ditawarkan berupa minimnya penggunaan energi, pengendaraan yang bagus, dan fungsinya sebagai kendaraan subsidi.

"Tetapi hal ini tidak bertahan lama ketika mereka harus dihadapkan dengan langkanya stasiun carger dan melonjaknya biaya listrik," dalam keterangan seperti yang dilansir inautonews, Jumat (22/3/13).

Bahkan, sampai harga turun ke titik di mana tingkat serapan pasar massal ikut merangsang pembangunan infrastruktur, produsen harus belajar bagaimana membangun loyalitas pelanggan untuk memperluas pasar mobil listrik. 

Manager of Product Analysis at AutoPacific Inc., Dave Sullivan, menambahkan bahwa mobil listrik merupakan bagian dari kemajuan teknologi tetapi mudah ketinggalan zaman.

"Tidak akan berbeda dengan ponsel yang terus berganti dengan model baru, tampaknya mobil listrik punya nasib yang sama. Bayangkan saja konsumen masih menggunakan walkman sementara yang lain sudah menggunakan iPod," ujar Dave Sullivan.
(fmh)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mobil Listrik Jepang Kurang "Dilirik" di Amerika

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/03/mobil-listrik-jepang-kurang-di-amerika.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mobil Listrik Jepang Kurang "Dilirik" di Amerika

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mobil Listrik Jepang Kurang "Dilirik" di Amerika

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger