Mobil Listrik India Jajaki Amerika

Written By Unknown on Selasa, 19 Maret 2013 | 17.36

DETROIT- Pengembangn mobil listrik memang sudah menjadi sebuah isu dunia, prediksi kenaikan bahan bakar dunia dimasa mendatang membuat produsen automotif berlomba-lomba untuk mengembangkan sebuah mobil listrik.

Seperti dilansir Inautonews, pabrikan asal India, Tata Motors, baru-baru ini juga telah menciptakan sebuah van listrik yang dijuluki eMo-C. Mobil listrik ini dikembangkan pabrikan asal tanah Hindustan itu setelah mendirikan pusat pengembangan mesin di Detroit, Amerika Serikat.

Model pertama eMo-C ini, diharapkan oleh pihak Tata Motor sebagai pembuka pasar penjualan mobil listrik di Amerika. Jadi concept mobil ini kemungkinan besar akan masuk jalur produksi bukan hanya sebagai mobil concept semata.

Mobil listrik dari perusahaan yang terkenal dengan mobil murah ini rencananya akan dijual mulai harga USD 15.750 atau setara dengan Rp152,9 juta sampai USD23.750 atau Rp230,6 jutaan.

Konsep eMo-C ini merupakan konsep yang terinspirasi dari konsep EV eMo yang diluncurkan Januari tahun lalu, konsep ini dilengkapi dengan modul tiga baterai yang dapat mendukung jarak tempuh perjalanan yaitu 80km, 160km, dan 240km. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mobil Listrik India Jajaki Amerika

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/03/mobil-listrik-india-jajaki-amerika.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mobil Listrik India Jajaki Amerika

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mobil Listrik India Jajaki Amerika

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger