Pentingnya Edukasi Safety Riding Pada Anak Usia Dini

Written By Unknown on Sabtu, 16 Februari 2013 | 10.36

TANGERANG - Menanamkan kedisiplinan sejak usia dini merupakan salah satu faktor penting untuk menciptakan generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa. Hal itu coba dilakukan PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) lewat divisi Safety Riding Promotion (SRP) dengan menggelar edukasi safety riding kepada siswa-siswa Taman Kanak-kanak (TK).

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Main dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang tersebut memberikan edukasi kepada 145 anak dari dua TK yakni TK Cemerlang dan TK Bina Lestari Tangerang di Polres Tangerang Kota.

Anak-anak kedua TK tersebut mendapatkan pengetahuan tentang berlalu lintas yang aman dan tertib. Untuk itu SRP WMS bekerjasama dengan Dikyasa Polres Tangerang Kota yang bertugas memberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas, menyeberang jalan, hingga pengenalan perlengkapan saat berboncengan.

"Agar tidak jenuh dan sesuai dengan sifat anak-anak, edukasi safety riding dilakukan dengan cara mendongeng," papar Agus Sani, Instruktur Safety Riding WMS dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Jumat (15/2/2013).

Dongeng ini dilakukan oleh Kak Rico, seorang pendongeng yang sangat dikenal oleh masyarakat.  Melalui dongeng ini seluruh anak menjadi antusias mengikuti pesan safety riding yang disampaikan. Salah satu pesannya yaitu agar memakai helm dan mematuhi rambu lalu lintas.

Untuk diketahui, kegiatan yang terangkum dalam "Education For Kindergarten" ini merupakan agenda wajib yang dilakukan tim Safety Riding WMS.

Safety Riding Promotion Head WMS Tony Purnama mengatakan usia anak-anak merupakan momentum tepat bagi pengenalan safety riding.

"Melalui edukasi ini anak-anak TK menjadi tahu arti penting helm, patuh rambu lalu lintas, serta tidak kebut-kebutan di jalan," terangnya.

Kegiatan seperti ini ternyata tidak hanya ditujukan bagi anak TK saja. WMS juga menggelar kegiatan serupa kepada siswa-siswa SLTP 5 Tangerang. Sedikitnya 420 siswa mengikuti kegiatan ini.

Berbagai teori safety riding diberikan kepada seluruh siswa yang hadir. Selain Teori, SRP turut menyediakan satu Honda Riding Trainer (HRT) yang dapat digunakan oleh seluruh siswa untuk sekedar mencoba simulasi berkendara. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pentingnya Edukasi Safety Riding Pada Anak Usia Dini

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/02/pentingnya-edukasi-safety-riding-pada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pentingnya Edukasi Safety Riding Pada Anak Usia Dini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pentingnya Edukasi Safety Riding Pada Anak Usia Dini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger