Setengah Abad Perjalanan McLaren

Written By Unknown on Rabu, 30 Januari 2013 | 17.36

LONDON- Pabrikan mobil sport asal Inggris, McLaren pertama kali berdiri pada 1963. Dibangun oleh mantan pembalap Formula One, Bruce McLaren.

McLaren awalnya memilih fokus di ajang balap, dengan memproduksi mobil-mobil balap. Baru pada 1993, Mclaren memperluas bisnisnya ke perakitan mobil sport kelas wahid.

 
Hingga saat ini, McLaren dikenal sebagai produsen mobil sport terkemuka, yang mampu menantang dominasi Lamborghini dan Ferrari. Jelang usia ke 50 tahun, McLaren berencana membuka gerai ritel global ke 50, dengan varian terbaru McLaren P1.
 
Nama McLaren mulai dikenal setelah ikut pada ajang Tasman Series, Can-Am, Indianapolis 500 dan 24 Hours of Le Mans, dan mampu mencapai kemenangan. Jangan lupakan juga kesertaan McLaren di ajang Formula One.
 
Kendati ditinggal Bruce McLaren yang wafat, McLaren terus merengkuh kesuksesan, terutama pada awal tahun 1980-an di bawah pimpinan Ron Dennis. Dia yang merencanakan produksi McLaren F1 sebagai supercar pertama yang menuai kesuksesan.
 
McLaren terus berkembang dengan model lainnya, seperti MP4-12C dan 12C Spider. Mobil super inilah yang meneruskan nama besar McLaren sebagai produsen supercar papan atas. Tahun ini McLaren P1 akan mulai hadir di pasar global, dan siap mengibarkan bendera McLaren.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Setengah Abad Perjalanan McLaren

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/01/setengah-abad-perjalanan-mclaren.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setengah Abad Perjalanan McLaren

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setengah Abad Perjalanan McLaren

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger