Peugeot Coba Lirik Tata Motors

Written By Unknown on Kamis, 15 November 2012 | 17.36

PARIS – Pabrikan asal Prancis PSA Peugeot Citroen coba melakukan manuver dengan meilirik produsen asal India, Tata Motors, guna menciptakan kerja sama.

 
Manuver kepada Tata Motors ini harus diambil Peugeot setelah negosiasinya dengan General Motors dan European Opel tidak menemui kata sepakat. Seperti ditulis Reuters, GM dan Peugeot sama-sama menyerah setelah gagal mendapatkan kesepakatan kerja sama.
 
CEO Peugeot Philippe Varin mengatakan, pihaknya harus mencari alternatif baru setelah gagal bekerja sama dengan GM. Jalan lain yang tengah diincar Peugeot adalah dengan mengincar kesepakatan dengan Tata Motors.
 
Tata Motors sendiri belum membenarkan kabar tersebut. Tapi Tata mengatakan ada kemungkinan kerjsa sama dengan Peugeot bisa terjalin. "Itu salah, dan belum ada kerja sama," kata juru bicara Tata Debasis Ray.
 
Bulan lalu PSA Peugeot Citroen mengamankan 7 miliar Euro (USD9 milyar) dengan garansi dari Banque PSA Finance. Dana tersebut membuat Peugeot batal menutup pabrik dan menyelamatkan 8.000 tenaga kerja di Prancis.
 
Pemerintah Prancis sudah menyatakan akan membantu pinjaman Peugeot, jika Peugeot setuju untuk membatalkan PHK yang direncanakan. Pabrikan asal Prancis ini etuju dengan semua persyaratan yang ditawarkan.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Peugeot Coba Lirik Tata Motors

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/11/peugeot-coba-lirik-tata-motors.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peugeot Coba Lirik Tata Motors

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peugeot Coba Lirik Tata Motors

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger