Marshall Thunder 250, Pengawal Touring Suzuki Inazuma

Written By Unknown on Rabu, 17 Oktober 2012 | 10.36

SARANGAN - Perjalanan touring Suzuki Inazuma 250 Jakarta-Bali yang berlangsung dari 12-19 Oktober 2012 mendatang semakin lancar berkat bantuan kawalan Marshall Thunder 250.

 
Para pengawal khusus ini telah menjadi teman perjalanan dari wilayah Banjar hingga etape empat di Sarangan, Madiun, Jawa Timur.
 
Tidak berhenti sampai di Sarangan, Marshal Thunder 250 ini akan mengawal rombongan awak media pada etape-etape berikutnya yakni Sarangan-Bromo dan menuju garis finish di Kuta, Bali.
 
Untuk diketahui, Marshal Thunder 250 yang mengawal touring Inazuma 250 dari Banjar hingga Sarangan berasal dari Solo dan Yogyakarta diantaranya Momo, Herry, Ismail, Hendrik, Rimba, Agung, Reza, Fuad, dan Eri.
 
Namun karena lain dan suatu hal, Marshal yang tetap mengawal touring ini tinggal menyisakan dua orang saja yakni Herry dan Momo. Sementara yang lainnya kembali ke kota asal masing-masing. Beruntung, keduanya mendapat suntikan tenaga baru dengan bergabungnya Marshal dari Madiun dan anggota klub Thunder lainnya yang berjumlah total 10 orang.
 
Selama perjalanan, Marshal Thunder 250 ini bekerja dengan sangat baik dan terlihat elegan. Tidak terlihat sikap arogan yang ditunjukkan para "pembuka jalan" tersebut. Alhasil, rombongan yang dikawal Denwal Korlantas Mabes Polri menjadi lebih lancar
 
Menurut Herry ada beberapa bagian dari tugas Marshal diantaranya voojrider, sweeper, dan unit official. "Voorijder bertugas di depan, jalannya duluan. Untuk membuka jalan, menjaga perempatan dan memeriksa kondisi jalan di depan, entah itu berlubang, licin atau lain sebagainya," terang Herry saat berbincang dengan Okezone di Telaga Sarangan, Jawa Timur.
 
Menurut pembesut Suzuki Thunder 250 lansiran tahun 2000 ini, pengawalan terhadap awak jurnalis cukup mudah karena komunikasi antara rider dengan Marshal berlangsung lancar.
 
"Teman-teman media cukup kooperatif, gampang untuk dikawal dan gampang komunikasi. Mengaturnya juga jadi lebih simpel," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Herry menuturkan banyak kesan yang didapat selama perjalanan. "Kesan-kesan selama perjalanan cukup asik. Memang ada beberapa temen-temen (wartawan) yang sedikit over acting dan itu menurut saya berbahaya. Harusnya lihat situasi dulu. Sebenarnya tidak masalah, mungkin dia lakukan itu untuk menghilangkan kejenuhan," tukasnya.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Marshall Thunder 250, Pengawal Touring Suzuki Inazuma

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/10/marshall-thunder-250-pengawal-touring.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marshall Thunder 250, Pengawal Touring Suzuki Inazuma

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marshall Thunder 250, Pengawal Touring Suzuki Inazuma

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger