Kupas Tuntas Dapur Pacu Yamaha YZF-R25

Written By Unknown on Rabu, 18 Juni 2014 | 10.36

Selasa, 17 Juni 2014 18:41 wib | Arief Aszhari - Okezone

F: Mesin Yamaha R25 (Arief A/Okezone)F: Mesin Yamaha R25 (Arief A/Okezone) JAKARTA- Yamaha YZF-R25 hadir di Tanah Air sebagai senjata terbaru pabrikan berlambang garputala untuk bersaing di segmen motor sport. Motor yang berjuluk "Baby M1" ini hadir sebagai penantang serius penguasa motor sport 250cc di Indonesia seperti Kawasaki Ninja 250 dan juga Honda CBR250R.

Sepeda motor dari pabrikan asal Jepang ini mewarisi desain supersport YZR-M1, dengan mass forward silhoutte design. Motor ini juga dibekali dengan mesin injeksi empat langkah, dua silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya.

YZF-R25 ini juga dilengkapi dengan transmisi 6-speed, mesin ini mampu menyemburkan daya hingga 26,5 KW (36 PS) pada putaran 12 ribu RPM dengan torsi maksimal sebesar 22.1 Nm pada 10 ribu RPM.

"Mesin R25 tegak lurus, sehingga udara masuk ke ruang bakar dengan ditunjang kompresi 11:6 dengan injector 12 lubang. Sehingga tenaga yang dihasilkan konstan dari bawah hingga atas," ujar M Abidin GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia, saat bedah teknologi R25 di Rollingstone Cafe, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Abidin mengatakan, teknologi lainnya adalah Half-nut Tensioner yang menjaga kekencangan rantai cam yang tidak hanya menekan, tetap juga menyerap gaya.

Untuk crankshaftnya sendiri 180 derajat sehingga meminimalisir "Pumping Loss" yang dapat menghembat kerja mesin dan memaksimalkan output tenaga mesin karena hambatan lebih rendah. Sporty type vibration, vibrasi yang dihasilkan oleh mesin tipe ini sangat sesuai dengan sporty riding feeling.

Pada mesin dengan tipe 180 crankshaft (walaupun ber-silinder jamak) hanya membutuhkan satu poros balancer sehingga mesin lebih ringkas dan ringan. Dan juga Crankcase Upper-lower Crankcase terpisah secara vertikal (atas dan bawah). (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Kupas Tuntas Dapur Pacu Yamaha YZF-R25

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/06/kupas-tuntas-dapur-pacu-yamaha-yzf-r25.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kupas Tuntas Dapur Pacu Yamaha YZF-R25

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kupas Tuntas Dapur Pacu Yamaha YZF-R25

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger