Diluar Ekspetasi, Konsumen Jual Mobilo?

Written By Unknown on Senin, 30 Juni 2014 | 17.37

Senin, 30 Juni 2014 15:37 wib | Arief Aszhari - Okezone

F: Honda Mobilio (Okezone)F: Honda Mobilio (Okezone) JAKARTA - Honda Mobilio langsung menjadi tulang punggung PT Honda Prospect Motor dalam hal penjualan di pasar nasional. Secara total untuk periode Januari-Mei 2014 penjualan Honda Mobilio telah mencapai 65.460 unit. Ini menjadi bukti jika low multi purpose vehicle (LMVP) terbaru dari Honda begitu diminati.

Dibalik kesuksesan itu, terdapat kekecewaan yang ditunjukan sejumlah konsumen. Bahkan diusianya yang tergolong baru seumur jagung, Mobilio sudah tersedia di pasar mobil bekas.

Menurut Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, adanya konsumen yang menjual Honda Mobilio karena kebiasaan orang Indonesia memiliki ekpetasi yang terlalu berlebihan terhadap suatu produk, padahal tetap saja ini hanya mobil LMPV dan memiliki perbedaan karakter jika dibandingkan dengan SUV seperti Honda CR-V.

"Orang Indonesia ekpetasinya kegedean, dan saat menerima mobil yang biasa-biasa saja kecewa. Padahal mobil ini tetaplah LMPV berbeda dengan SUV seperti Honda CR-V misalkan. Namun jika dengan Avanza dan Xenia mobil ini cukup baik, dan dengan Livina karena Mobilio memiliki harga yang lebih murah," ujar Herjanto Kosasih saat dihubungi Okezone, Senin (30/6/2014).

Lebih lanjut Herry mengatakan, walaupun sudah ada di pasar mobkas, namun harga Mobilio bekas masih beda tipis dengan harga Mobilo baru. Karena harga bekas Mobilio memang masih cukup terjaga.

"Kemarin saja ada yang jual, karena memang aksesorisnya lengkap jadi harganya sama saja. Namun jika kondisi standar, perbedaan harganya masih sekira Rp5 sampai Rp10 juta dari Mobilio baru," pungkasnya.
(ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Diluar Ekspetasi, Konsumen Jual Mobilo?

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/06/diluar-ekspetasi-konsumen-jual-mobilo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diluar Ekspetasi, Konsumen Jual Mobilo?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diluar Ekspetasi, Konsumen Jual Mobilo?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger