Michelin, Pemasok Ban MotoGP 2016

Written By Unknown on Rabu, 28 Mei 2014 | 17.37

Rabu, 28 Mei 2014 12:56 wib | Arief Aszhari - Okezone

F: Michelin (MotoGP.com)F: Michelin (MotoGP.com) JAKARTA– Ajang adu balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, sepertinya bakal menjadi momentum kembalinya Michelin. Pasalnya pabrikan yang berbasis di Prancis ini resmi menjadi pemasok ban tunggal di ajang MotoGP, musim 2016 mendatang.

Itu diumumkan langsung oleh Dorna Sports, promotor dan penyelenggara Kejuaraan Dunia MotoGP yang diakui Federation Internationale de Motocyclisme (FIM). Kembalinya Michelin ke MotoGP menjadi pembuktian bahwa kualitas, dan kehandalan ban Michelin sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan untuk sebuah kompetisi balap motor bergengsi di dunia.

Menurut Managing Director Dorna Sports Javier Alonso, MICHELIN terbukti secara teknis mampu merespon terhadap kebutuhan akan jadwal kompetisi yang sangat ketat. Itu menjadi salah satu alasan utama dipilihnya Michelin untuk memasok ban berkualitas kepada tim yang akan berpartisipasi pada seri GP 2016 mendatang.

Sejak 1973 sampai dengan 2008, Michelin turut memberikan kontribusi bagi Juara Dunia MotoGP sebanyak 26 kali dari total 35 pertandingan.

"Kebijakan kami dalam membawa teknologi dari sirkuit ke jalanan umum sesuai dengan regulasi teknis yang akan diumumkan pada 2016. Salah satunya mengenai penggunaan ban berukuran 17 inci. Itulah yang membuat kami memutuskan untuk ikut serta dalam proses tender yang digelar Dorna Sports," ujar Direktur Motorsport Michelin, Pascal Couasnon, dalam siaran resmi yang diterima Okezone.

Kejuaraan MotoGP merupakan kompetisi sepeda motor dengan teknologi canggih, dimana daya outputnya melebihi 250hp. Seri ini menampilkan pembalap terbaik dunia yang menunjukkan performa tingkat tinggi, baik secara teknis maupun mekanis Pilihan mereka terhadap semua bagian pendukung kemenangan dipengaruh keyakinan diri, salah satunya terhadap ban.

Dengan konsep Michelin Total Performance yang ditunjukkan konsistensi dan secara bersamaan, dapat mengerahkan seluruh kemampuan untuk menunjukkan kinerja ban terbaik. Michelin menyediakan ban dengan teknologi yang memiliki daya cengkeram semakin tinggi saat kondisi kering maupun saat basah.

"Melalui ajang MotoGP 2016, Michelin dapat mendemonstrasikan kualitas ban Michelin yang mengutamakan aspek keamanan, daya tahan dan nyaman saat dikendarai. Kualitas dan pengalaman Michelin itulah yang akan kami berikan kepada konsumen di Indonesia," tambah Jean Charles Simon, Country Director Michelin Indonesia.
(ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Michelin, Pemasok Ban MotoGP 2016

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/05/michelin-pemasok-ban-motogp-2016.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Michelin, Pemasok Ban MotoGP 2016

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Michelin, Pemasok Ban MotoGP 2016

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger