Kia Belum Punya Rencana Dirikan Pabrik di RI

Written By Unknown on Kamis, 22 Mei 2014 | 17.36

Kamis, 22 Mei 2014 15:50 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Pabrik Kia (thekoreancarblog)F: Pabrik Kia (thekoreancarblog) JAKARTA - Industri automotif Indonesia terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Tidak hanya pabrikan Jepang yang merasakan pertumbuhan itu, produsen mobil Korea Selatan seperti Kia juga mengalami pertumbuhan cukup pesat.

Penjualan mobil Kia yang cukup banyak di pasar nasioal tidak serta merta memuluskan PT Kia Mobil Indonesia untuk mendirikan pabrik di dalam negeri. Segala keputusan untuk memproduksi mobil secara utuh di Indonesia tergantung prinsipal.

"Kalau soal diproduksi itu tergantung kepada prinsipal, jadi itu bukan domain kita. Kita tidak bisa mendikte mereka (prinsipal). KMI adalah perusahaan Indonesia bukan perusahaan milik prinsipal. Berbeda dengan Jepang-Jepang itu, karena mereka perusahaan yang distributornya milik prinsipal jadi bisa menentukan (pabrik sendiri)," papar Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Hartanto mengatakan, pihaknya bisa saja mengajukan permohonan kepada prinsipal untuk mendirikan pabrik namun segala keputusan tetap di tangan prinsipal.

"Bisa saja (mendirikan pabrik di Indonesia), tapi saya tidak bisa mengatakan karena itu adalah kewenangan prinsipal. Sampai saat belum ada pembicaraan (pembangunan pabrik)," ujarnya. (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Kia Belum Punya Rencana Dirikan Pabrik di RI

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/05/kia-belum-punya-rencana-dirikan-pabrik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kia Belum Punya Rencana Dirikan Pabrik di RI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kia Belum Punya Rencana Dirikan Pabrik di RI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger