Bukan LCGC, Kia Morning Tidak Harus "Minum" Pertamax

Written By Unknown on Kamis, 22 Mei 2014 | 17.36

Kamis, 22 Mei 2014 16:16 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Kia Morning 1.0 (Septian P / Okezone)F: Kia Morning 1.0 (Septian P / Okezone) JAKARTA - Pemerintah saat ini tengah menggodok kebijakan yang mengatur bahan bakar minyak (BBM) subsidi agar tidak lagi dikonsumsi kendaraan jenis Low Cost Green Car (LCGC). Hal ini dilakukan agar dana subsidi Pemerintah tidak terus membengkak karena dinilai tidak tepat sasaran.

Seperti diketahui, mobil murah yang beredar di pasar nasional sejatinya dianjurkan untuk mengkonsumsi BBM RON 92. Namun pada kenyataannya banyak konsumen yang menggunakan BBM subsidi yang jelas-jelas tidak sesuai dengan spesifikasi yang dikeluarkan pabrikan.

Padahal untuk mendapatkan mobil tersebut konsumen telah mendapat keuntungan karena mobil LCGC mendapat insentif dari pemerintah sehingga banderolnya tidak terlampau tinggi.

Situasi ini nampaknya mau "mainkan" citycar terbaru, Kia Morning yang belum lama ini diluncurkan.

Citycar asal Korea Selatan ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan produk LCGC. Salah satunya adalah mesin 1.000 cc yang diklaim memiliki konsumsi BBM mencapai 18,57 km/liter. Dari sisi harga juga tidak terlalu berbeda jauh, dimana Kia Morning dibanderol Rp128 juta dengan status On the Road.

"LCGC tidak diijinkan untuk menggunakan bensin bersubsidi, walaupun secara teknis bagaimana pengaturannya belum ada. Karena kita bukan peserta LCGC, kita tidak mempunyai keharusan menggunakan Pertamax untuk Kia Morning. Ini akan menjadi salah satu keuntungan bagi pembeli Morning," ujar Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia belum lama ini.

Sebagai informasi, Kia Morning menggendong mesin Dual CVVT berkapasitas 1.000 cc DOHC yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 69 PS pada putaran 6.200 rpm dengan torsi maksimal 9.6 Kgm pada 3.500 rpm. Kia Morning hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual lima percepatan.

Ada 9 warna menarik yang ditawarkan diantaranya Honey Bee, Clear White, Bright Silver, Titanium Silver, Galaxy Black, Signal Red, Cherry Pink, Alice Blue, dan Lemon Grass. (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Bukan LCGC, Kia Morning Tidak Harus "Minum" Pertamax

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/05/bukan-lcgc-kia-morning-tidak-harus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bukan LCGC, Kia Morning Tidak Harus "Minum" Pertamax

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bukan LCGC, Kia Morning Tidak Harus "Minum" Pertamax

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger