Yamaha V-Ixion dan YZF-R15, Sama tapi Berbeda (Bag. 2)

Written By Unknown on Sabtu, 26 April 2014 | 17.36

Sabtu, 26 April 2014 13:12 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Yamaha V-Ixion dan Yamaha YZF-R15 (ist)F: Yamaha V-Ixion dan Yamaha YZF-R15 (ist) JAKARTA - Yamaha YZF R15 hadir di Indonesia untuk memperkuat jajaran produk Yamaha sekaligus mendampingi Yamaha New V-Ixion Lightning (NVL) yang menguasai segmen sport entry-level di pasar roda dua nasional. Keduanya memiliki sejumlah kesamaan dan tentunya juga memiliki perbedaan.

Jika kemarin Okezone "Sama tapi Berbeda"antara keduanya, sebenarnya itu belumlah tuntas karena masih ada beberapa hal yang perlu diulas.

Salah satu hal yang menarik adalah R15 hadir tanpa kick starter. Ini tentu mengingatkan kita pada awal peluncuran NVL. Saat itu banyak konsumen ataupun pecinta V-Ixion yang menyayangkan dan meminta Yamaha untuk menggunakan kembali fitur tersebut.

Akhirnya Yamaha menuruti permintaan konsumen dan menawarkan NVL dengan dan tanpa kick starter. Harga keduanya hanya terpaut Rp200 ribu.

Perbedaan lainnya adalah desain speedometer. Perpaduan model analog dengan digital serta fitur-fitur didalamnya menjadi persamaannya. Bedanya, pada speedometer R15 tidak akan ditemui sapaan "Hi Bro"seperti pada NVL.

Desain dan ukuran tangki bensin keduanya sedikit berbeda. Persamaannya tangki keduanya nyaman saat dijepit kedua kaki. Ukurannya tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu ramping.

Kaki-kaki belakang antara keduanya juga berbeda. R15 jauh lebih kokoh karena menggunakan swingarm alumunium padat. Ukuran roda belakang juga berbeda karena R15 lebih besar dari NVL.

M. Abidin GM Service & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyebut weight distribution atau distribusi berat R15 lebih baik dari NVL.

"Weight distributionnya nyaris sempurna dengan perbandingan 50:50. Bagian depannya 49,3 persen dan belakangnya 50,7 persen, kalau V-Ixion 47 persen banding 53 persen, jadi ini sangat sempurna dengan ban tapak lebar dan juga Delta Box menjadi perpaduan yang sangat sempurna," katanya beberapa waktu lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sama-sama di produksi di dalam negeri namun harga keduanya berbeda. Yamaha New V-Ixion Lightning dibanderol Rp23,2 juta sementara R15 dipatok Rp28 juta On the Road Jakarta. (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Yamaha V-Ixion dan YZF-R15, Sama tapi Berbeda (Bag. 2)

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/04/yamaha-v-ixion-dan-yzf-r15-sama-tapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yamaha V-Ixion dan YZF-R15, Sama tapi Berbeda (Bag. 2)

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yamaha V-Ixion dan YZF-R15, Sama tapi Berbeda (Bag. 2)

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger