Suzuki Celerio Versi Diesel Lahir Tahun Depan

Written By Unknown on Sabtu, 26 April 2014 | 17.36

Sabtu, 26 April 2014 16:38 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Suzuki Celerio (Septian P / Okezone)F: Suzuki Celerio (Septian P / Okezone) NEW DELHI - Suzuki diam-diam telah mengembangkan mesin diesel untuk citycar terbarunya, Celerio. Mesin berkode Y9T ini kabarnya siap dipasarkan pada kuartal pertama tahun depan.

Dilansir Motorbeam, Sabtu (26/4/2014) di India Suzuki Celerio langsung menjadi pusat perhatian. Maruti Suzuki sebagai agen pemegang merek Suzuki di India mencatat pemesanan Celerio mencapai 40 ribu unit hanya dalam waktu tiga bulan setelah peluncuran.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari sistem automatic manual transmision (AMT) yang menawarkan kemudahan berkendara serta sangat membantu saat berkendara di pusat kota dengan tingkat kemacetan tinggi.

Sayangnya, informasi mengenai mesin diesel Suzuki Celerio masih sangat terbatas karena SUzuki belum membeberkan spesifikasinya secara resmi. Diharapkan mesin ini mampu menyamai raihan mesin bensin yang diklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 23,1 km per liter.

Sebagai informasi, versi mesin bensin Suzuki Calerio memiliki kapasitas 998 cc dengan tiga silinder. Mesin yang dikawinkan dengan transmisi otomatis ini menyemburkan daya hingga 68 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 90 Nm pada 3.500 rpm.

Suzuki Celerio memiliki dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.540 mm, dengan wheelbase 2.425 mm. Mobil ini sendiri memiliki bobot yang cukup ringan, hanya 830 kilogram dalam versi yang terberat. Mobil mungil ini juga memiliki daya tampung cukup banyak yakni 254 liter. (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Suzuki Celerio Versi Diesel Lahir Tahun Depan

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/04/suzuki-celerio-versi-diesel-lahir-tahun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suzuki Celerio Versi Diesel Lahir Tahun Depan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suzuki Celerio Versi Diesel Lahir Tahun Depan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger