Jelang Lebaran & Pilpres Penjualan Mobil Bekas Terjun Bebas

Written By Unknown on Senin, 28 April 2014 | 17.36

Senin, 28 April 2014 16:40 wib | Bramantyo - Okezone

F: Mobil seken (Okezone)F: Mobil seken (Okezone)

SOLO - Permintaan mobil bekas jelang Lebaran diprediksi akan mengalami penurunan cukup tajam. Pasalnya, selain bertepatan dengan tahun ajaran baru, juga pada Lebaran 2014 ini, bertepatan dengan perhelatan akbar Pemilihan Presiden (Pilpres).

 
Sehingga, praktis dengan kondisi tersebut, membuat masyarakat cenderung menahan buat membeli mobil.
 
"Pada lebaran lalu, angka penjualan mobil bekas saat lebaran ini mencapai angka 30 - 45 persen. Tapi lebaran ini, angka penjulan bisa mencapai 15 persen saja sudah luar biasa. Soalnya bertepatan dengan tahun ajaran baru dan pilpres," jelas Helmi Al Khotib Pemilik show room mobil bekas New AA Mobilindo, saat ditemui Okezone, di Solo, Jawa Tengah, Senin (28/4/2014).
 
Menurut Helmi, saat Pileg lalu, tingginya peredaran uang selama masa kampanye Pemilihan Umum lalu, tidak berbicara banyak pada penjualan mobil. Sebaliknya, penjualan mengalami penurunan. Karena adanya ketakutan pada konsumen untuk membeli mobil baru.
 
"Saat Pileg, penurunan antara 30 persen sampai 35 persen. Padahal sebenarnya harga mobil second ini justru lebih murah 25 persen-30 persen dibanding sebelumnya. Pasar saat ini sedang menunggu dan melihat lantaran Pemilu, karena itu penjualan landai," ujarnya.
 
Belum lagi sempat muncul wacana pemerintah untuk menaikkan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) dari 75 persen ke 125 persen. Tak heran peminat mobil mewah sangat sedikit karena takut dengan kebijakan pemerintah. "Mungkin penjualan mobil bekas baru akan normal pada semester dua. Setelah pilpres," imbuhnya.
 
Helmi menegaskan, kondisi sama juga dirasakan pada penjualan mobil baru. Yang membedakan kondisi itu tidak akan berlangsung lama. Paling tidak sekitar 1-2 bulan akan kembali normal.
(zwr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Lebaran & Pilpres Penjualan Mobil Bekas Terjun Bebas

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/04/jelang-lebaran-pilpres-penjualan-mobil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Lebaran & Pilpres Penjualan Mobil Bekas Terjun Bebas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Lebaran & Pilpres Penjualan Mobil Bekas Terjun Bebas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger