BMW Tak Khawatirkan Kenaikan PPnBM

Written By Unknown on Rabu, 30 April 2014 | 17.36

Rabu, 30 April 2014 15:53 wib | Arief Aszhari - Okezone

F: BMW M135i (Okezone)F: BMW M135i (Okezone)

JAKARTA - Kenaikan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) dari 75 persen menjadi 125 cukup menjadi momok bagi para produsen mobil premium di Indonesia. Peraturan ini akan diberlakukan bagi mobil berkapasitas 3.000 cc keatas untuk mesin bensin, dan 2.500 cc untuk mesin diesel.

 
Menanggapi hal tersebut, BMW mengatakan bahwa kenaikan tersebut tidak akan berdampak signifikan. Pasalnya varian dari BMW yang terkena dampak kenaikan PPnBM hanya sedikit.
 
"Tidak terlalu berpengaruh secara signifikan dengan kenaikan PPnBM, karena mobil kami yang dipasarkan di Indonesia dengan mesin di atas 3.000 cc tidak terlalu banyak. Dan diesel 2.500 cc juga tidak terlalu banyak," ujar ujar Jodie O'Tania, Corporate Communictions Departemen BMW Indonesia, kepada wartawan di Sunter, Jakarta Pusat, Rabu (30/4/2014).
 
Lebih lanjut Jodie mengatakan, tidak berpengaruhnya mobil BMW dengan kenaikn PPnBM karena pabrikan asal Negeri Bavarian ini memiliki konsep BMW Effisien Dynamic, sehingga mobil BMW dengan mesin kecil pun sudah bisa memberikan performa layaknya mobil bertenga dahsyat.
 
"Saat ini memang bukan berapa banyak model BMW yang akan terkena dampak PPnBM, tapi bagaimana konsep yang kita punya seperti BMW Effisien Dynamic bisa menawarkan performa yang mumpuni dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi," tambahnya.
 
Sementara itu, beberapa waktu lalu Jodie memang pernah mengatakan, jika memang peraturan ini berlaku tentu BMW akan menyesuaikan harga jual BMW. Namun untuk besarannya, dirinya masih belum bisa menyampaikan secara resmi. BMW hanya bisa mengikuti peraturan yang akan berdampak pada penjualan mobil premium tersebut.
 
"Kita belum bisa pastikan kenaikannya berapa persen, tapi pasti ada pengaruhnya pada penjualan. Tapi yang pasti BMW akan mengikuti peraturan yang berlaku dan yang dapat kita lakukan adalah memberikan service tambahan kepada konsumen," tuntasnya beberapa waktu lalu.
(zwr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

BMW Tak Khawatirkan Kenaikan PPnBM

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/04/bmw-tak-khawatirkan-kenaikan-ppnbm.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BMW Tak Khawatirkan Kenaikan PPnBM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BMW Tak Khawatirkan Kenaikan PPnBM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger