All New Yaris Semakin Rasa Indonesia

Written By Unknown on Sabtu, 26 April 2014 | 10.36

Jum'at, 25 April 2014 18:07 wib | Azwar Ferdian - Okezone

F: All New Toyota Yaris (Septian P/Okezone)F: All New Toyota Yaris (Septian P/Okezone) KUTA - All New Toyota Yaris sudah mulai diproduksi di Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di pabrik perakitan Karawang, Jawa Barat. Produksi secara lokal ini menggantikan impor dari Thailand yang sudah dihentikan sejak pertengahan tahun lalu.

Saat ini TMMIN sudah menggunakan lokal konten All New Yaris yang mencapai 60 persen. Tapi, TMMIN menargetkan lokal konten hatchback andalan Toyota Indonesia ini bisa mencapai 90 persen di tahun-tahun mendatang.

"Komponen lokal All New Yaris saat ini sudah mencapai 60 persen, dengan kuota produksi yang mencapai angka 2.000 unit," jelas Bob Azam Executive General Manager External Affairs Division PT TMMIN, saat test drive All New Toyota Yaris di Bali.

Bob melanjutkan, nantinya TMMIN akan menambah lokal konten mencapai 90 persen, dan rencana itu dicanangkan bisa terwujud pada 2017 mendatang. "Saat ini yang masih impor adalah mesin, gearbox, Electronic Control Unit (ECU), dan sistem kelistrikan atau wiring.

Ditambahkannya, penambahan komponen lokal ini akan dilakukan seiring dengan bertambahnya volume produksi All New Yaris di Indonesia. Bila volume produksi sudah bertambah, maka akan semakin cepat menambah lokal konten pada All New Yaris. (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

All New Yaris Semakin Rasa Indonesia

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/04/all-new-yaris-semakin-rasa-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

All New Yaris Semakin Rasa Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

All New Yaris Semakin Rasa Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger