Jajal New Honda Blade 125 FI

Written By Unknown on Minggu, 30 Maret 2014 | 10.36

F: Honda Blade 125 FI (Okezone)F: Honda Blade 125 FI (Okezone)

JAKARTA - Setelah resmi meluncurkan dua motor injeksi terbarunya, PT Astra Honda Motor (AHM) kepada media termasuk Okezone untuk merasakan performa dari New Honda Blade 125 FI dan New Honda Vario FI. Honda membuat trek dadakan yang menjadi lintasan para test rider di pelataran parkir JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 
Pada kesempatan pertama pengetesan, Okezone langsung menuju ke arena test Honda Blade yang kini naik kelas dengan mesin yang lebih besar. Cukup penasaran dengan performa mesin terbaru Blade ini yaitu mesin injeksi 125 cc, SOHC, empat langkah, silinder tunggal.
 
Dalam pengetesan pertama, Okezone tidak bertindak sebagai pengendara tapi sebagai penumpang. Dengan dimensi panjang 1.902 mm, lebar 707 mm, dan tinggi 1.103 membuat motor ini cukup nyaman saat diduduki penguji ang memiliki tinggi badan 175 cm. Jok terbilang empuk, ditopang dengan suspensi belakang yang tidak terlalu keras.
 
Kini saatnya mencoba performa mesin New Honda Blade 125 FI ini. Kunci kontak sudah dalam posisi on, dan motor pun sudah distarter. Terdengar suara yang cukup halus khas motor injeksi.
 
Tarikan awal New Honda Blade 125 FI ini terasa cukup responsif, namun nafasnya terasa pendek. Meski begitu, perpindahan gigi rendah sampai paling tinggi terasa halus. Mesin terbaru New Honda Blade ini sendiri diklaim lebih irit, dengan pengujian menggunakan metode ECE R40, konsumsi bahan bakar motor ini adalah 61,8 km/liter.
 
Dalam sesi test ride ini, tidak hanya menyajikan trk lurus dan tikungan Honda juga menyiapkan rintangan berupa slalom melewati jejeran kun. Motor pun terasa sangat mudah dikendalikan, handling begitu mantap sehingga motor berbobot 106 kg ini mampu bergerak lincah.
 
Namun sayang, dalam sesi test ride ini pihak Honda tidak menyediakan trek untuk menguji sistem suspensi teleskopik dan lengan ayun dengan suspensi ganda pada New Honda Blade 125 cc ini.
 
Secara keseluruhan, jika New Honda Blade 125 FI ini digunakan sebagai moda transportasi untuk perkotaan yang memiliki tingkat kemacetan yang luar biasa. Motor ini bisa menjadi pilihan yang tepat, dengan performa, handling, dan fitur yang tertanam di dalamnya.
 
Sebagai informasi New Honda Blade 125 cc ini memiliki fitur yang cukup canggih dengan lampu utama ganda yang dilengkapi multi reflektor dengan jangkauan cahaya yang lebih luas, kapasitas tangki lebih besar hingga 4 liter, serta kapasitas bagasi juga lebih luas menjadi 7,3 liter.
 
Motor ini juga dilengkapi Front & Rear Disc Brake, dengan rem cakram depan dan belakang sehingga lebih optimal dalam pengereman, speedometer dengan indikator pencahayaan ilumi, serta dilengkapi Auto Secure Key Shutter sehingga penguncian menggunakan magnet dan membuat lebih kuat dan nyaman serta aman.
 
New Honda Blade 125 FI single disc brake dibanderol Rp15,350 juta, New Honda Blade 125 FI R double disc brake dibanderol Rp15,850 juta, dan Rp16,050 juta untuk varian warna Blade Special Racing Edition. Harga tersebut sudah berstatus OTR Jakarta.
(zwr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Jajal New Honda Blade 125 FI

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/03/jajal-new-honda-blade-125-fi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jajal New Honda Blade 125 FI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jajal New Honda Blade 125 FI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger