Ekspor Vios Buah Investasi Rp3,3 Triliun Toyota

Written By Unknown on Rabu, 26 Maret 2014 | 17.36

Rabu, 26 Maret 2014 15:25 wib | Arief Aszhari - Okezone

F: Ekspor Toyota Vios (Arief A/Okezone)F: Ekspor Toyota Vios (Arief A/Okezone)

KARAWANG - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), resmi mengekspor sedannya, Toyota Vios ke negara Timur Tengah. Toyota akan mengekspor 1.000 unit Vios per bulan di tahap awal, sebelum meningkat menjadi 3.000 unit per bulan.

 
Toyota Indonesia memulai produksi Vios di Pabrik Karawang II pada akhir tahun 2013 lalu. Proyek lokalisasi ini merupakan salah satu realisasi investasi yang diumumkan Presiden Toyota Motor Corporation Jepang, Akio Toyoda bersama dengan lima perusahaan Toyota Grup lainnya pada 2012.
 
Pabrik Karawang II menelan investasi sebesar 3,3 triliun rupiah dengan kapasitas produksi 120.000 unit per tahun. Pabrik ini juga memproduksi Etios Valco, Limo dan akan memulai produksi Yaris di awal bulan April mendatang.
 
Fasilitas produksi Toyota lainnya yaitu Pabrik Karawang I memproduksi Kijang Innova dan Fortuner dengan kapasitas produksi sebesar 130.000 unit per tahun. Secara total, pabrik-pabrik Toyota Indonesia memiliki kapasitas produksi sebesar 250.000 unit per tahun.
 
"Perkembangan operasi bisnis Toyota Indonesia bukan hanya hasil dari kerja keras seluruh karyawannya. Situasi sosial dan ekonomi yang stabil juga sangat mendukung ekspansi ini. Untuk itu kami sangat berterimakasih kepada pemerintah lokal maupun pusat yang terus mendukung pengembangan industri otomotif di Indonesia," ujar managing Officer Toyota Motor Corporation, Hiroyuki Fukui, di Karawang, Jawa Barat.
 
Investasi baru Toyota di Indonesia selama dua tahun terakhir ini meningkatkan penyerapan tenaga kerja. Di Toyota sendiri terjadi peningkatan jumlah karyawan dari sekitar 6.000 orang di 2011 menjadi lebih dari 7.600 orang orang di 2014.
 
Secara total, jumlah tenaga kerja yang terlibat di rantai bisnis Toyota (supplier lapis 1-3 dan dealer) mencatatkan angka lebih dari 120.000 orang.
 
Diharapkan penyerapan tenaga kerja dalam jumlah massif dapat memberikan efek domino bagi sektor informal lainnya sehingga secara tidak langsung memberikan kontribusi positif bagi peningkatan ekonomi mikro.
(zwr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Ekspor Vios Buah Investasi Rp3,3 Triliun Toyota

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/03/ekspor-vios-buah-investasi-rp33-triliun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ekspor Vios Buah Investasi Rp3,3 Triliun Toyota

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ekspor Vios Buah Investasi Rp3,3 Triliun Toyota

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger