Pabrik Ketiga Toyota Produksi Adik Avanza?

Written By Unknown on Selasa, 28 Januari 2014 | 10.36

JAKARTA - Kabar terkait rencana Toyota Astra Motor (TAM) untuk menghadirkan model low MPV terbaru semakin berhembus kencang. Model tersebut bahkan digadang-gadang akan dijadikan sebagai adik dari Toyota Avanza.

 
Bahkan kabar tersebut diperkuat dengan rencana pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), untuk membuka pabrik ketiga Toyota di Karawang, Jawa Barat, yang akan digunakan sebagai tempat produksi low MPV terbaru Toyota itu.
 
Namun kabar tersebut langsung ditepis oleh Vice President Director PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono. Menurut dirinya, pabrik tersebut akan tetap digunakan untuk memproduksi mesin baru Toyota untuk mobil sedan.
 
"Pabrik ketiga ini untuk mesin sedan Toyota. Namun potensi itu tetap ada, namun masih harus melihat potensi pasar. Semua yang diinginkan customer yang akan kita utamakan," ujar Warih Andang Tjahjono, saat media gathering di Jakarta.
 
Hal senada juga diutarakan oleh I Made Dana Tangkas, Direktur Corporate Planning & Affairs TMMIN, untuk pabrik ketiga Toyota ini tetap akan digunakan untuk produksi mesin terbaru Toyota.
 
"Pokoknya pabrik ini untuk produksi mesin, baik untuk model lama maupun model baru, dan termasuk model barunya. Itu saja yang bisa saya katakan," tambahnya sambil tersenyum.
 
Sebelumnya Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, mengatakan kemungkinan untuk menghadirkan adik Avanza pasti selalu ada, walaupun tidak membuka secara gamblang rencana tersebut.
 
Terlebih dengan melihat terus berdatangan pesaing-pesaing di segmen low MPV, yang terus mencoba untuk menggerogoti kedigdayaan sang raja MPV tersebut.
 
"Semua bisa saja terjadi, dan semua bisa kita pelajari dengan melihat bagaimana pasar automotif di segmen tersebut. Namun kita masih mengandalkan Avanza di segmen ini, dan belum ada model baru," pungkasnya.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Pabrik Ketiga Toyota Produksi Adik Avanza?

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/01/pabrik-ketiga-toyota-produksi-adik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pabrik Ketiga Toyota Produksi Adik Avanza?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pabrik Ketiga Toyota Produksi Adik Avanza?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger