Toyota Tumbuh Besar Bersama Indonesia

Written By Unknown on Kamis, 19 Desember 2013 | 17.36

JAKARTA - Toyota turut berpartisipasi dalam acara Indonesia Japan Expo 2013 yang berlangsung 19-22 Desember di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

 
Booth Toyota berdiri di Hall A3 dengan menampilkan panel-panel dan unit showcase yang menggambarkan teknologi, pengembangan industri, serta social contribution yang mewarnai hubungan Indonesia-Jepang selama 55 tahun ini
 
Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Masahiro Nonami mengingatkan, bahwa Toyota sudah bersama bangsa Indonesia dalam kurun waktu 42 tahun mengalami masa-masa sulit dan berkembang.
 
"Bahkan di saat krisis moneter 1997 hingga global krisis tahun 2008 dimana Toyota tetap berkomitmen untuk berdampingan dengan Pemerintah dan masyarakat Indonesia bersama-sama melewati masa-masa kritis," katanya di Jakarta, Kamis (19/12/2013).
 
Melihat tekad yang kuat untuk membangkitkan industri automotif di Indonesia, pada 2012 lalu Presiden Toyota Motor Corporation Jepang Akio Toyoda menegaskan komitmen Toyota Grup untuk menambah investasi sebesar Rp13 trilyun untuk penambahan lahan produksi dan lokalisasi komponen. Investasi tersebut sebagai bentuk komitmen Toyota untuk ikut serta membangun industri otomotif di Indonesia yang ke depannya menjadi perusahaan berbasis ekspor.
 
Toyota Indonesia juga memberikan dukungan terhadap pengembangan sumber daya manusia dengan mendirikan Yayasan Toyota dan Astra (YTA) di tahun 1974, YTA merupakan lembaga nirlaba untuk menyalurkan bantuan pendidikan, beasiswa dan alat peraga pendidikan. Tercatat sudah lebih 17.000 mahasiswa dan 65.000 siswa penerima beasiswa. YTA merupakan Yayasan Toyota pertama di dunia, bahkan sebelum Toyota Foundation didirikan.
 
Kontribusi terhadap lingkungan juga telah diwujudkan Toyota dengan bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang peduli dengan lingkungan serta pihak sekolah untuk melakukan reboisasi dan konservasi pantai di beberapa daerah di pulau Jawa. Hingga edukasi dalam aktifitas Toyota Eco Youth yang melibatkan lebih dari 400 siswa dari 85 sekolah di Jawa dan Sumatera.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Toyota Tumbuh Besar Bersama Indonesia

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/12/toyota-tumbuh-besar-bersama-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Toyota Tumbuh Besar Bersama Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Toyota Tumbuh Besar Bersama Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger