Ford Klaim Mesin EcoBoost Bandel

Written By Unknown on Rabu, 18 Desember 2013 | 10.36

JAKARTA - Ford Motor Indonesia (FMI) memiliki keyakinan mesin EcoBoost 1.0 liter yang akan disematkan pada new Fiesta akan diterima pasar. Pasalnya, model yang rencananya baru masuk pasar nasional awal tahun depan itu memiliki sejumlah keunggulan dalam hal hemat bahan bakar dan biaya perawatan.

Untuk diketahui, mesin EcoBoost memiliki kapasitas 1.000 cc dengan tiga silinder yang dikawinkan dengan direct fuel injection, TiVCT. EcoBoost 1.0L mampu menghasilkan tenaga 125 hp dengan torsi 170 Nm.

Jantung mekanis ini bisa diajak berlari dari 0-100 kpj dalam waktu 11,4 detik dengan kecepatan maksimum 192 km per jam. Ford mengklaim, konsumsi BBM EcoBoost tembus 18,9 km/liter.

Rowan S Suhendy, Product & Pricing Strategy Manager FMI menyatakan timing belt pada mesin pintar ini tidak perlu diganti lantaran komponen ini terendam oli (belt-in-oil-drive). Hal ini yang membuat biaya perawatan mesin EcoBoost menjadi lebih hemat.

Menurut Managing Director FMI Bagus Susanto, mesin ini telah diuji diberbagai belahan bumi bahkan dalam suhu ekstrim sekalipun. Pengujiannya sendiri menempuh jarak hingga 200 ribu kilometer.

"Selama pengujian, timing belt tidak ada masalah. Bagaimana detailnya nanti akan kami update," tuntasnya. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ford Klaim Mesin EcoBoost Bandel

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/12/ford-klaim-mesin-ecoboost-bandel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ford Klaim Mesin EcoBoost Bandel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ford Klaim Mesin EcoBoost Bandel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger