Saat Mobil Mewah Sudah Terlalu Mainstream

Written By Unknown on Senin, 25 November 2013 | 10.36

DOHA – Qatar adalah negara di daratan Timur Tengah dan berstatus sebagai salah satu negara terkaya di dunia. Pemandangan yang biasa melihat mobil-mobil mahal seliweran di jalanan.

 
Sebut saja, Chevrolet Camaro, Silverado, GMC, Tahoe, atau Ford Mustang, Nissan Patrol, Toyota Land Cruiser, FJ Cruiser, Hummer, Porsche bahkan BMW atau Mercedes-Benz bisa dikatakan terlalu mainstream di sini.
 
"Qatari (sebutan penduduk asli Qatar) memang gemar membeli mobil mahal. Mereka kebanyakan bekerja sebagai pegawai pemerintahan dan memiliki pendapatan di atas rata-rata. Jadi membeli mobil mahal bukan hal yang sulit buat Qatari," ujar Joddie, pemuda Indonesia yang sudah lama menetap dan bekerja di Qatar.
 
SUV (Sport Utility Vehicle) adalah mobil paling favorit di Qatar. Tak heran bila melihat deretan SUV mulai dari Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, Land Cruiser, Hummer, GMC, Tahoe, Suburban sampai Silverado atau Toyota Tundra sedang asik dikendarai pria atau wanita Qatar.
 
Joddie menambahkan, bahkan wanita Qatar berkecenderungan menggunakan SUV sebagai kendaraan harian. Menurut mereka SUV dianggap lebih aman karena berbodi besar, dengan spesifikasi yang mumpuni.
 
"Tapi di sini mobil mahal belum tentu menjadi mobil mewah. Apa sebabnya? Karena sudah terlalu biasa bila Anda mengendarai sebuah Hummer atau Land Cruiser. Berapa harga Land Cruiser di Indonesia? Lebih dari Rp1 milyar bukan? Nah di Qatar mobil itu hanya dibanderol Rp500 juta sampai Rp700 jutaan dan penggunanya sangat banyak," bebernya lagi.
 
Sepeda motor bukan pilhan utama di Qatar, bila ada penggunanya hanya motor-motor besar seperti Honda CBR600 atau Ducati yang digunakan di sini. Pemakainya pun kebanyakan ekspatriat asal Eropa atau AS yang memang hibi mengendarai motor besar.
 
Doha sebagai ibukota Qatar memang sedang menggeliat. Di sana-sini terlihat banyak pembangunan gedung, fasilitas umum dan MRT, dan juga stadion-stadion sepakbola, dimana Qatar akan menjadi tuan rumah perhelatan World Cup 2022.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Saat Mobil Mewah Sudah Terlalu Mainstream

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/11/saat-mobil-mewah-sudah-terlalu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saat Mobil Mewah Sudah Terlalu Mainstream

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saat Mobil Mewah Sudah Terlalu Mainstream

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger