Saat 4 Raksasa Mobil Jepang Sedang Akur

Written By Unknown on Rabu, 13 November 2013 | 17.36

TOKYO - Mobil listrik menjadi fokus guna menciptakan sebuah tren masa depan di industri automotif. Namun seperti di kebanyakan negara lain, fasilitas pendukung teknologi ini terbilang masih cukup sulit, begitu juga yang terjadi di Jepang.

 
Dilansir Leftlanenews, untuk sedikit mengurangi masalah tersebut empat pabrikan raksasa Jepang, Toyota, Nissan, Honda, dan Mitsubishi sepakat untuk menandai pembangunan jaringan stasiun pengisian bahan bakar mobil listrik.
 
Sebenarnya Pemerintah Jepang akan memberikan subsidi untuk organisasi dan pengusaha yang ingin membangun stasiun pengisian bahan bakar untuk mobil listrik. Namun keempat produsen mobil ini akan membantu menutupi biaya tertentu untuk pembangunan pengisian bahan bakar mobil listrik yang tidak tercakup oleh pemerintah.
 
Prioritas akan diberikan untuk daerah-daerah yang sering dikunjungi wisatawan seperti area tol, fasilitas penginapan, toko-toko, dan pompa bensin. Bantuan dana akan diberikan hingga USD17 ribu atau setara dengan Rp197,3 juta untuk biaya instalasi serta biaya tambahan untuk biaya pemeliharaan dan penggunaan listrik.
 
Kerjasama ini bisa dibilang sangat langka, karena sangat jarang empat produsen besar yang notabennya saingan satu sama lain berubah menjadi teman sejawat dalam masalah ini. Namun dengan kerjasama ini pastinya akan berimbas dengan penjualan mobil listrik mereka yang akan semakin meroket.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Saat 4 Raksasa Mobil Jepang Sedang Akur

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/11/saat-4-raksasa-mobil-jepang-sedang-akur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saat 4 Raksasa Mobil Jepang Sedang Akur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saat 4 Raksasa Mobil Jepang Sedang Akur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger