Kia Soul Listrik Dijual Tahun Depan

Written By Unknown on Rabu, 13 November 2013 | 17.36

SEOUL - Kia Motors akan memasarkan secara global kendaraan listrik terbarunya Soul EV pada 2014. Kia Soul listrik ini merupakan mobil listrik pertama yang akan dijual di luar Korea. Mobil itu akan dijual di Amerika Utara dan Eropa.

 
"Kia Soul EV ini akan berada di garis depan dari program Kia Clean Mobilty, yang bertujuan untuk menyediakan kendaraan ramah lingkungan kepada pelanggan kami di seluruh dunia. ketika mulai dijual secara global pada tahun depan," ujar Thomas Oh, Executive Vice President and COO, Kia Motors Corporation dilansir Just-Auto, Rabu (13/11/2013).
 
Walaupun Soul EV ini merupakan mobil listrik pertama yang dijual secara global. Namun, Kia Soul ini akan menggunakan baterai generasi kedua kendaraan listrik Kia yang telah melakukan proses yang mendalam selama pengembangan mobil listrik Ray EV yang dijual di Korea.
 
Kia Soul listrik ini merupakan generasi kedua dari Kia Soul yang mampu menempuh jarak 200 kilometer. Mobil ini juga dijelaskan oleh Kia sebagai kendaraan dengan desain yang unik dengan baterai yang sangat praktis dan cocok untuk penggunaan sehari-hari yang merupakan mobil dengan mobilitas perkotaan.
 
Menurut Mr Chee No Park, jarak 200 km dapat diraih dengan cara berkendara yang khas dan dengan baterai yang terisi penuh. Untuk mengisi baterai polimer lithium-ion berkapasitas 27 KWh, membutuhkan waktu sekira lima jam dengan stop kontak 240 volt standar.
 
Kia Soul listrik ini didukung oleh motor listrik berkekuatan 109 tenaga kuda yang mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/ jam hanya dalam waktu 12 detik dengan akselarasi maksimal 144,8 km/jam.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Kia Soul Listrik Dijual Tahun Depan

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/11/kia-soul-listrik-dijual-tahun-depan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kia Soul Listrik Dijual Tahun Depan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kia Soul Listrik Dijual Tahun Depan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger