Interior Lapang, Diperkaya Fitur Canggih

Written By Unknown on Kamis, 28 November 2013 | 10.36

MOBARA - Salah satu produk sport utility vehicle (SUV) andalan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang segera meluncur ke pasar global, Outlander PHEV (plug-in hybrid electric vehicle), diuji coba para jurnalis Indonesia di Mobara Twin Circuit di Prefektur Chiba, Jepang, pekan lalu.

Kesempatan ini diberikan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia untuk mendekatkan dan memperkenalkan sedetil mungkin Outlander PHEV.

Sebelum 'memerawani' mobil SUV PHEV pertama di dunia yang diproduksi massal tersebut, para jurnalis mendapat penjelasan dari para ahli MMC. Keunggulan-keunggulan mobil dikupas, termasuk teknologi baterai dan sistem penggerak empat roda teknologi MMC.

Intinya, meski ditenagai mesin kombinasi listrik dari baterai tipis (total voltase 300V dan kapasitas storage maksimum 12 kWh) yang berada di bawah jok penumpang dan mesin bensin 2.0 liter segaris empat silinder, namun tenaga yang dikeluarkan sangat dahsyat.

Saat memasuki kabin, kesan luas begitu terasa. Outlander PHEV lebih panjang (panjang total 4.655 milimeter) ketimbang model Sport yang sudah lebih dulu dipasarkan. Ada dua baris tempat duduk yang mampu menampung lima orang ditambah ruang bagasi yang luas. Panjang dari dash board hingga bagasi 2.930 milimeter dan lebar 1.495 meter.

Kesan luas sedikit lebih terasa lagi bila sun roof yang terdapat di atas jok baris depan dibuka.

Begitu masuk kabin, akan terlihat bahwa sopir dimanjakan dengan berbagai kemudahan saat berkendara. Ini bisa terlihat dari panel-panel yang terdapat di setir serta dash board. Mobil ini benar-benar memanjakan sopir untuk mengecek kondisi mesin, kondisi sekitar, dan lainnya.

Layar 4,2 inci di depan sopir menginformasikan kondisi kendaraan, termasuk kecepatan, volume baterai, bahan bakar, mode pengendaraan, dan lainnya.

Sementara di bagian tengah juga terdapat layar sentuh 6,1 inci yang berfungsi menayangkan kondisi di belakang kendaraan (menggunakan rear camera saat parkir mundur), entertainment, level keekonomisan berkendara, peta tiga dimensi, dan lainnya. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Interior Lapang, Diperkaya Fitur Canggih

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/11/interior-lapang-diperkaya-fitur-canggih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Interior Lapang, Diperkaya Fitur Canggih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Interior Lapang, Diperkaya Fitur Canggih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger