Balapan CB150R Step buat Mendunia

Written By Unknown on Senin, 18 November 2013 | 10.36

CIMAHI – Ada kelas khusus Honda CB150R Streetfire dalam gelaran One Make Race, Honda Racing Championship (HRC) di musim 2013 ini. Astra Honda Motor (AHM) punya maksud tersendiri membuka kelas CB150R tersebut.

 
Kelas real sport CB150R dibuka untuk mengasah skill pembalap agar terbiasa dengan karakter motor sport. Pasalnya, AHM melihat kebanyakan pembalap di Indonesia belum memilih fokus pada pengembangan skill balapnya.
 
Seperti dijelaskan Manager Departement Motorsport and Safety Riding AHM, Anggono Iriawan, yang melihat bahwa pembalap Indonesia memang sudah saatnya harus dibiasakan dengan karakter motor sport, dan diawali dengan CB150R.
 
"Ini menjadi salah satu alasan kenapa kita belum open-kan kelas CB150R. Kelas CB150R ini menggunakan motor standar, dan kita berharap para pembalap bisa mengembangkan kemampuan balapnya, bukan semata-mata kencang karena motor," jelas Anggono kepada wartawan usai final HRC 2013, di Cimahi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.
 
Ditambahkannya, belajar teknik membalap butuh waktu dan kebiasaan. Menguasai sepeda motor, cara pengereman, penentuan racing line, belajar mencatat waktu tercepat, serta perlunya komunikasi yang baik dengan tim balapnya.
 
Tahun depan, gelaran HRC juga masih akan menyertakan kelas CB150R Streetfire. Namun kembali kelas ini belum berstatus open. Artinya, motor masih bersifat standar, dengan ubahan foot step dan knalpot saja. Ini bertujuan buat mendidik peserta balap, dengan jenjang yang kelas, di kelas motor sport internasional.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Balapan CB150R Step buat Mendunia

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/11/balapan-cb150r-step-buat-mendunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Balapan CB150R Step buat Mendunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Balapan CB150R Step buat Mendunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger