Yamaha Xeon RC Lincah di Kelok 44

Written By Unknown on Senin, 28 Oktober 2013 | 17.36

PADANG – Memasuki perjalanan di hari kedua pada Touring Yamaha menjelajahi Tanah Minang. Kali ini, sebanyak enam petinggi Yamaha Indonesia turut serta dalam rombongan touring, seperti President Director Yamaha Indonesia, Yoichiro Kojima.

 
Perjalanan etape kedua akan menempuh jarak sejauh kurang lebih 160 km dari Lembah Harau, Danau Maninjau, Puncak Lawang, dan Bukittinggi. Untuk etape kedua kali ini, Okezone berkesempatan menggunakan motor matic Xeon RC berkapasitas mesin 125 cc.
 
Perjalanan hari kedua ini cukup menatang, rombongan akan menuju Danau Maninjau dengan melewati rute kelok 44 yang terkenal curam dan tajam. Ini adalah saatnya merasakan manuver Xeon RC di jalan paling terkenal di Sumatera Barat tersebut.
 
Kelok 44 dengan kontur menurun yang curam, mampu dilibas tanpa mengalami kendala. Handling motor matik Yamaha ini terbilang nyaman, dan dibantu sistem pengereman yang apik.
 
Perjalanan dari Danau Maninjau dilanjutkan menuju Puncak Lawang, peserta harus kembali melewati Kelok 44 namun dengan kondisi menanjak. Xeon RC yang Okezone tunggangi menunjukan performa responsif saat diajak menanjak.
 
Sampai di puncak lawang, para peserta di sajikan pemandangan yang luar biasa melihat Danau Maninjau dan sebagian kota Padang dari atas bukit. Perjalanan hari kedua ini ditutup dengan rute Puncak Lawang menuju Bukittingi.
 
Berlanjut di hari terakhir, peserta kembali melanjutkan perjalanan menuju kota Padang. Pada etape ketiga atau terakhir ini, para peserta touring akan menuju Padang lewat Lembah Anai.
 
Perjalanan menuju Padang lewat Lembah Anai, hampir setengah perjalanan diguyur hujan, begitu juga dengan kabut yang cukup tebal yang membatasi jarak pandang. Dan die tape terakhir ini jalanan yang dilalui terbilang cukup aman, dengan kontur jalan yang lurus dan melewati beberapa titik keramaian kota Padang.
 
Setelah melakukan perjalan hampir 95 km, akhirnya para peserta touring berhasil sampai di kota Padang, sekaligus menandakan selesainya touring Yamaha Menjelajah Sumatera.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Yamaha Xeon RC Lincah di Kelok 44

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/10/yamaha-xeon-rc-lincah-di-kelok-44.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yamaha Xeon RC Lincah di Kelok 44

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yamaha Xeon RC Lincah di Kelok 44

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger