Peugeot Rancang Teknologi Hybrid Udara

Written By Unknown on Rabu, 30 Oktober 2013 | 17.36

PARIS - Mobil bermesin hybrid adalah kendaraan yang memadukan sebuah mesin konvensional dengan motor listrik. Kali ini Peugeot coba mengembangkan teknologi baru, teknologi hybrid udara.

 
Dilansir Autoexpress, Rabu (30/10/2013), produsen asal Prancis ini memanfaatkan udara sebagai bahan bakar. Peugeot mengklaim, penggunaan udara sebagai bahan bakar lebih murah dibandingkan harus menggunakan baterai.
 
Jika teknologi hybrid udara ini tersemat pada mobil hatchback seperti Peugeot 208, maka mampu menawarkan effisiensi bahan bakar hingga 42,5 km/liter. Peugeot juga yakin, teknologi ini mampu diterapkan pada 2015.
 
Hybrid sistem udara ini beroperasi dengan menekan udara untuk digunakan menggerakan motor hidrolik, yang kemudian mengirim daya ke roda depan. Sama seperti sistem hybrid lainnya, sistem ini mampu berjalan dengan mesin bensin atau listrik, atau kombinasi keduanya. Demikian juga sistem hybrid udara bisa berjalan dengan mesin bensin atau udara, atau keduanya.
 
Seperti hibrida bensin dan listrik, sistem penggerak dikontrol secara elektronik dan secara otomatis memilih sumber daya yang paling sesuai dengan kondisi berkendara. Kompresi udara di tangki diisi ulang oleh pompa hidrolik di bawah perlambatan atau pengereman.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Peugeot Rancang Teknologi Hybrid Udara

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/10/peugeot-rancang-teknologi-hybrid-udara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peugeot Rancang Teknologi Hybrid Udara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peugeot Rancang Teknologi Hybrid Udara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger