Pakailah Helm atau Berakibat Fatal!

Written By Unknown on Jumat, 18 Oktober 2013 | 10.36

BANGKOK - Helm merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dikenakan saat berkendara. Fungsinya bukan sebagai pelengkap agar tidak ditilang polisi karena tidak mengikuti aturan, melainkan untuk melindungi kepala saat terjadi insiden.

Saat ini masih banyak pengguna sepeda motor yang merasa cuek dengan tidak mengenakan helm saat berkendara. Padahal aktifitas menggunakan motor memiliki potensi kecelakaan paling tinggi dibanding kendaraan bermotor lainnya.

Peristiwa demi peristiwa telah banyak terjadi di depan mata. Korbannya tidak hanya mengalami luka bahkan sampai menimbulkan korban jiwa akibat kepala terbentur aspal ataupun trotoar. Jika ini terus terjadi, entah berapa banyak lagi nyawa melayang sia-sia.

Hal seperti ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Di Thailand kejadian serupa telah menjadi momok yang menakutkan. Sadar ini tidak bisa dibiarkan kampanye menggunakan helm terus digalakan.

Iklan layanan masyarakat terbaru mengenai pentingnya peran helm ditunjukan oleh Thai Health Promotion Foundation. Gambar yang ditampilkan begitu sederhana namun memberikan pesan mendalam betapa pentingnya peran helm bagi keselamatan.

Dalam iklan yang memiliki tagline "Land Safe, Always Wear A Helmet" menggambarkan seorang pria mengalami kecelakaan motor. Dirinya terlempar dari motor bebek yang ditungganginya dan tergolek di atas aspal. Demikian seperti dilansir Motorbiker.

Namun raut wajahnya nampak tersenyum karena kepalanya tidak menghantam aspal berkat parasut berbentuk helm yang menyangga bagian kepalanya. Dari gambar ini dapat disimpulkan pesan yang ingin disampaikan adalah jika Anda menggunakan helm maka kepala akan terlindungi dan dapat menghindari resiko lebih parah.

Thai Health Promotion Foundation berharap dengan adanya iklan ini dapat mempengaruhi, merangsang dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan helm walaupun jarak yang ditempuh sangat dekat. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pakailah Helm atau Berakibat Fatal!

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/10/pakailah-helm-atau-berakibat-fatal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pakailah Helm atau Berakibat Fatal!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pakailah Helm atau Berakibat Fatal!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger