Kolaborasi GM dan SAIC Bidik Indonesia

Written By Unknown on Selasa, 29 Oktober 2013 | 10.36

SHANGHAI - General Motors (GM) menampik spekulasi yang menyatakan perjanjian kerja sama dengan salah satu dari empat pabrikan terbesar asal China, SAIC Motor Corp, semakin memburuk. GM mengatakan hubungan keduanya semakin baik bahkan kini sedang membidik Indonesia sebagai ladang kolaborasi mereka.
 
Menurut beberapa sumber internal dan para ahli independen, prilaku SAIC di luar China memberikan sinyal bahwa kedua pabrikan tersebut semakin terpisahkan, namun eksekutif GM China mengatakan itu hanyalah sebuah konsekuensi kematangan sebagai pabrikan automotif.
 
"Hubungan antara SAIC dan GM tidak pernah sebaik sekarang," papar CEO GM China, Tim Lee dalam percakapan interview, Reuters, Selasa (28/10/2013).
 
Pernyataan tersebut ditambah Presiden GM China, Bob Socia, dengan menyatakan GM sedang merencanakan untuk meluncurkan beberapa model rebadge baru di China, termasuk mobil kompak untuk tahun depan. Rencananya juga akan memproduksi kendaraan di luar China.
 
Agar tetap mengimbangi permintaan GM China dan SAIC secepatnya membangun empat pabrik baru. Dua berada di wilayah timur China, dua lagi akan berada di di kawasan barat China untuk menambah kapasitas produksi sampai satu juta unit di 2015. Lee menjelaskan GM dan SAIC tidak pernah berkeinginan membangun pabrik di Thailand, namun targetnya adalah Indonesia yang memiliki populasi sebesar 240 juta orang.
 
"Kami selalu mengatakan bahwa kita sedang mencari kemungkinan dan alternatif di Indonesia bersama SAIC, tapi kami tidak pernah menyelesaikan akan seperti apa model bisnisnya," jelas Lee lagi.
 
Narasumber dari SAIC, Judy Zhu memaparkan hubungan antara GM dan SAIC tetap sehat. Di Indonesia, Zhu mengatakan SAIC "masih mempelajari pasar Asia Tenggara dan mengeksplorasi kemungkinan bisnis," tutupnya.
(zwr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kolaborasi GM dan SAIC Bidik Indonesia

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/10/kolaborasi-gm-dan-saic-bidik-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kolaborasi GM dan SAIC Bidik Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kolaborasi GM dan SAIC Bidik Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger