Jajaran Produk Volvo Bakal Pakai Mesin Baru

Written By Unknown on Senin, 28 Oktober 2013 | 17.36

GOTEBORG - Setelah sekian lama mengadopsi mesin lawas, Volvo berniat membenamkan mesin baru pada jajaran produknya. Hal itu dilakukan karena tuntutan zaman, dimana masa kini para produsen mobil mulai menggunakan mesin dengan teknologi terkini yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Seperti diketahui, Volvo mengadopsi mesin 2.0 liter 5 silinder dalam kurun waktu yang cukup lama. Mesin ini mampu menghasilkan performa cukup baik namun tidak untuk efisiensi bahan bakar.

Dilansir Motorbeam, Senin (28/10/2013) produsen mobil asal Swedia itu akan menggunakan jantung mekanis terbaru yakni 2.0 liter empat silinder. Keluarga mesin baru ini dilabeli Drive-E yang terdiri dari D4, T5 dan T6 yang dikembangkan untuk mengurangi emisi karbon, memaksimalkan tenaga dan efisiensi bahan bakar.

Mesin diesel D4 yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan memiliki tenaga 181 hp memiliki catatan emisi CO2 sebesar 99 g/km dan efisiensi bahan bakar mencapai 15,6 per liter. Sementara mesin T5 dan T6 masing-masing menghasilkan tenaga 245 hp dan 306 hp dengan emisi CO2 terendah 148 g/km dan 15,6 per liter untuk efisiensi bahan bakarnya.

Volvo juga akan memperkenalkan teknologi i-ART yang akan diaplikasi oleh mesin diesel. Teknologi tersebut diklaim mampu menekan emisi CO2 dan meningkatkan jarak tempuh.

Tidak berhenti sampai disitu, Volvo juga akan menghadirkan transmisi delapan percepatan utnuk menunjang kenyamanan berkendara. Girboks akan datang dengan fitur ECO Mode yang dianggap mampu meningkatkan efisiensi BBM dengan mengoptimalkan melalui perpindahan transmisi serta kontrol mesin dan respon gas.

Sebagai informasi, sebagai tahap awal mesin baru ini akan diadopsi Volvo S60, V60 dan XC60. Sementara T5 dan D4 akan digunakan oleh V70, XC70 dan S80. Sedangkan model facelift dari S60 dan XC60 yang belum lama ini diluncurkan tidak akan mendapat pasokan mesin baru hingga tahun depan. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jajaran Produk Volvo Bakal Pakai Mesin Baru

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/10/jajaran-produk-volvo-bakal-pakai-mesin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jajaran Produk Volvo Bakal Pakai Mesin Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jajaran Produk Volvo Bakal Pakai Mesin Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger