Isuzu Dirikan Pabrik Baru di Indonesia

Written By Unknown on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 17.36

KARAWANG - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melakukan ekspansi dengan pembangunan pabrik baru di kawasan Industri Surya Cipta, Karawang. Rencananya pembangunan akan selesai di akhir 2014 atau paling lambat di awal 2015.
 
Dalam jangka waktu tersebut basis produksi IAMI akan digeser dari pabrik pertama mereka di Pondok Ungu ke pabrik Karawang. Pabrik Karawang akan menjadi fasilitas kedua milik IAMI, sementara pabrik pertama di Pondok Ungu yang sudah berdiri sejak tahun 70an tetap beroperasi dan fokus untuk CKD.

Dana senilai Rp1,3 triliun digelontorkan buat mendirikan seluruh fasilitas produksi serta perencanaan di atas lahan seluas 300.784 m2. Pabrik Karawang ditujukan untuk memproduksi kendaraan truk ringan dan medium. Lebih dari itu pabrik baru ini diplot menjadi basis produksi buat kendaraan komersial di negara berkembang.

"Rencana besar Isuzu Indonesia adalah menjadi produksi ekspor untuk mobil komersial buat negara berkembang," ungkap Hendrik Siregar, Komisaris IAMI, di Karawang, Sabtu (19/10/2013).

1.250 karyawan akan diserap Pabrik baru di Karawang, 650 orang diantaranya berasal dari pabrik Pondok Ungu dan sisanya adalah pekerja baru. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Isuzu Dirikan Pabrik Baru di Indonesia

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/10/isuzu-dirikan-pabrik-baru-di-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Isuzu Dirikan Pabrik Baru di Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Isuzu Dirikan Pabrik Baru di Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger