CEO Tesla Beli Mobil Selam James Bond

Written By Unknown on Jumat, 18 Oktober 2013 | 17.36

CALIFORNIA - Terungkap sudah siapa pembeli mobil selam yang pernah dipakai di film James Bond di era 70an. Mobil ini dilepas di pelelangan yang digelar RM Auctions di London Inggris.

 
Setelah terjadi pertarungan sengit dalam tawar-menawar akhirnya angka berhenti di USD989.000 atau sekitar Rp10,7 miliar. Tidak ada keterangan identitas pembeli kala itu namun sebulan kemudian juragan listrik asal Afrika Selatan sekaligus CEO Tesla Motors, Elon Musk mengungkapkan ia adalah pemiliknya.
 
"Sebuah hal yang luar biasa buat anak kecil di Afrika Selatan saat menonton James Bond di The Spy Who Loved Me mengendarai Lotus Esprit di pinggiran dermaga, menekan tombol kemudian bertransformasi menjadi kapal selam," jawab Musk melalui surat elektronik kepada USA Today, Jumat (18/10/2013).
 
Musk juga mengungkapkan kekecewaannya sebab ia telat mengetahui bahwa mobil selam ini tidak dapat benar-benar berubah menjadi kapal selam. "Apa yang akan saya lakukan adalah mengubahnya menggunakan sistem penggerak milik Tesla dan membuatnya menjadi nyata," janjinya.
 
Adegan mobil berubah menjadi kapal selam saat agen rahasia James Bond yang kala itu diperankan oleh Roger Moore sedang menelusuri jalan lalu kemudian diserang oleh penjahat wanita dari helikopter. Demi mempertahankan elegansi khas 007 dan juga tidak ingin membuat panik wanita cantik berambut coklat di sampingnya, Bond mengarahkan mobil ke dermaga, menekan tombol dan mobil pun berubah menjadi kapal selam.


Empat ban melipat ke dalam, sirip pun keluar, dan mobil tidak berhenti melaju di kedalaman air untuk menghindari serangan rudal dari helikopter. seluruh kejadian ini terekam dalam waktu 1 menit 26 detik.

 
Elon Musk memang tidak menjelaskan lebih detail akan seperti apa modifikasi akan ia lakukan. Apakah kabin tetap kering seperti layaknya kapal selam ataukah membuatnya seperti dalam film yang butuh peralatan selam buat para penumpangnya. Masih ada lagi senjata misil buat ditembakan ke atas air.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

CEO Tesla Beli Mobil Selam James Bond

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/10/ceo-tesla-beli-mobil-selam-james-bond.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

CEO Tesla Beli Mobil Selam James Bond

namun jangan lupa untuk meletakkan link

CEO Tesla Beli Mobil Selam James Bond

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger