Shuji Oishi, Presdir Baru Suzuki di Indonesia

Written By Unknown on Rabu, 25 September 2013 | 17.37

JAKARTA- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Presiden Direktur baru mereka, Shuji Oishi. Secara resmi, pria yang berpengalaman di industri automotif itu menjabat sejak Juni 2013.
 
Shuji Oishi ditunjuk menggantikan Presdir sebelumnya, Akira Utsumi, yang telah menjabat sejak 1 Maret 2011. Shuji Oishi secara otomatis memegang kendali PT SIS dan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).
 
Dalam bincang santai dengan pemimpin redaksi di Hotel Mulia, siang tadi, Oishi menceritakan bahwa Indonesia bukanlah negara asing bagi dirinya. Dia mengaku pernah berada di Indonesia selama enam tahun di tahun 1990-an. Saat itu dia bekerja di Indomobil.
 
Sebelumnya, dia juga pernah memimpin perusahaan Suzuki di India dan Thailand. Kini, dia ditunjuk menggantikan Akira Utsumi yang kini kembali ke Jepang untuk menjalani perawatan kesehatan.
 
Setelah kembali ke Jakarta, Oishi yang masih terbata-bata menggunakan bahasa Indonesia itu mengaku takjub, karena Jakarta saat ini sudah ramai kendaraan. Berbeda saat dirinya berada di Indonesia sekitar belasan tahun silam.
 
Kontroversi mobil murah juga ikut menjadi perbincangan, Oishi menyoroti pembangunan transportasi massal di Indonesia yang menurutnya masih tertinggal dari negara lain, seperti Thailand. Dia menggambarkan, bagaimana Thailand yang pernah ditinggalinya itu memiliki transportasi massal yang cukup banyak dan dikelola dengan baik. Berbeda dengan dibandingkan di Indonesia, khususnya Jakarta.
 
Walau begitu, dia tetap bertekad menggenjot produksi mobil dan motor Suzuki di Indonesia. Hingga kini, pabrik Suzuki telah berhasil mencapai produksi 250 ribu per tahunnya, itu belum termasuk hasil produksi lembur dan juga karyawan yang masuk Sabtu-Minggu.
 
Sebelumnya, Suzuki mengumumkan rencana mereka membangun pabrik yang kedua dengan nilai investasi 60 miliar Yen. Pabrik tersebut dibangun untuk merakit mobil murah dan ramah lingkungan atau LCGC yang dicanangkan Pemerintah Indonesia.
(uky)


Anda sedang membaca artikel tentang

Shuji Oishi, Presdir Baru Suzuki di Indonesia

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/09/shuji-oishi-presdir-baru-suzuki-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Shuji Oishi, Presdir Baru Suzuki di Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Shuji Oishi, Presdir Baru Suzuki di Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger