Pabrik Hankook Indonesia Resmi Beroperasi

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 10.36

JAKARTA- Produsen ban asal Korea Selatan Hankook, meresmikan pabrik di Indonesia, Selasa (17/9/2013). Pabrik ini merupakan pusat produksi Hankook yang ketujuh di dunia.

 
Pabrik Hankook Indonesia terletak di Cikarang, Jawa Barat. Rencananya, pabrik ini akan menjadi basis ekspor untuk Amerika Utara dan Timur Tengah. Selain itu, menjadi pusat bisnis kawasan pasar Asia yang sedang berkembang, dengan produksi sebesar enam juta ban per tahun hingga 2018.
 
Pabrik Hankook Tire di Tanah Air ini didirikan di lokasi strategis, dan akan menjadi kontributor penting dalam perkembangan perusahaan dalam melanjutkan ekspansi globalnya.
 
Untuk produksi ban di pabrik ini 70 persen akan diekspor ke beberapa pasar termasuk negara ASEAN, Amerika Utara, dan Timur Tengah sedangkan 30 persen akan dialokasikan untuk pasar domestik.
 
"Peresmian pabrik kami di Indonesia merupakan tonggak sejarah pertumbuhan Hankook Tire sebagai perusahaan ban terkemuka. Hal ini mencerminkan keinginan dan komitmen kami yang kuat untuk berkembang bersama Indonesia serta beberapa negara ekonomi berkembang," ujar Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire saat peresmian pabrik di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (17/9/2013).
 
Dengan area seluas 60 hektar, pabrik Hankook Tire di Indonesia dilengkapi dengan fasilitas produksi untuk menghasilkan ban yang sebagian diproduksi untuk mobil berpenumpang, ban UHP, dan ban truk ringan.
 
Selanjutnya Hankook Tire akan menyelesaikan pembangunan tahap keempat hingga selesai pada 2018. Saat ini Hankook Tire mempekerjakan sekira 1.400 karyawan dan akan meningkat menjadi total 4.300 karyawan pada 2018.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Pabrik Hankook Indonesia Resmi Beroperasi

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/09/pabrik-hankook-indonesia-resmi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pabrik Hankook Indonesia Resmi Beroperasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pabrik Hankook Indonesia Resmi Beroperasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger